PKD, Disdik Gandeng Dewan Kesenian

 

BENGKULU, BE – Guna menyukseskan kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Bengkulu. Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, menggandeng Dewan Kesenian dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Hal ini diutarakan

Kepala Bidang Kebudayaan Dra Martina Nengsi MPd.

Dikatakanya, pendaftaran telah dibuka sejak awal Oktober lalu dan berakhir hari ini, Kamis (22/10) pada pukul 16.00 WIB. Belum diketahui apakah ada perpanjangan waktu atau tidak. Mengingatkan puncak pelaksanaan akan digelar awal bulan November 2020.
Dikatakan Martina Nengsi, Pekan Budaya Daerah Bengkulu atau PKD ini tindak lanjut kegiatan dari Pekan Kebudayaan Nasional yang digelar setiap tahunnya. Setiap tahun daerah mengirim ke tingkat nasional.
Berbeda ditahun ini, karena dimasa pandemi covid-19 pelaksanaan Pekan Kesenian Daerah dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Namun, pada puncak pagelaran, para peserta terbaik diberikan kesempatan untuk tampil secara luring.

“Karena dalam masa pandemi covid-19, maka pagelaran digelar secara tertutup dimana penonton terbatas,” bebernya.

Pekan kebudayaan Daerah Bengkulu, diisi dengan menggelar lomba tari dan Musik krreasi. Para peserta dapat mengirim satu karya dalam bentuk rekaman video yang diunggah ke http//youtube.com dengan mengklik “unilsled”/”tidak publik” dan dikirim ke http://gg-gg//mfgkd. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*