PKB, Pendaftar Perdana Diterima KPU Kota Bengkulu

bacaleg PKBBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada Senin siang (16/07/18), giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang dipimpin Iswandi Ruslan datang ke KPU Kota Bengkulu. Mengantarkan berkas pencalonan bakal calon legislatif (Bacaleg). Berkas bacaleg PKB tersebut dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga langsung diterima KPU Kota Bengkulu. Dengan pendaftaran ini PKB menjadi partai perdana yang berkasnya diterima KPU Kota Bengkulu.

Meski sebelumnya, pada Sabtu sore (14/07/18) lalu, Partai Demokrat telah lebih dulu mengantarkan berkas bacalegnya. Hanya saja berkas Demokrat belum diterima. Karena terganjal pendaftaran Silon yang harus diperbaiki lagi.

Iswandi Ruslan, Ketua DPC PKB Kota Bengkulu mengatakan, partainya telah melengkapi pendaftaran termasuk pendaftaran melalui aplikasi Silon. Bahkan PKB yang menyerahkan 35 berkas pencalonan itu pun telah melengkapi keterwakilan perempuan hingga 40%.

“Alhamdulillah hari ini berjalan lancar sesuai kerja keras teman-teman PKB, persyaratan pendaftaran 35 Bacaleg kita diterima, tinggal lagi pengecekan masing-masing calon, perempuan juga ada 40%. Insya Allah PKB hari ini pendaftar nomor 1, partai nomor 1 yg diterima dan kedepannya tetap nomor 1,” ujar Iswandi Ruslan.

Senada dengan Iswandi Ruslan, Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini juga menuturkan, PKB menjadi parpol pertama yang berkas pencalonan bacalegnya diterima KPU Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah hari ini PKB telah menyerahkan berkas pencalonan,dan Alhamdulillah seluruh perlengkapan ada dan sah. Untuk itu PKB menjadi parpol pertama yang kita kasih tanda terima untuk hari ini, mudah-mudahan nanti disusul parpol lainnya,” ujar Zaini.

Zaini menuturkan, setelah dinyatakan lengkap dan diterima. Tahapan selanjutnya dilanjutkan dengan penelitian berkas bakal calon. Pendaftaran parpol ditutup pada Selasa (17/07/18), pada pukul 00.00 WIB. (ibe)