PKB Kepahiang Penuhi Persyaratan Verifikasi Faktual

KEPAHIANG, BE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepahiang terlihat sangat siap menghadapi verifikasi faktual. Verfikasi ini menjadi salah satu syarat untuk bisa ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang.
Kemarin (2/11), tim verfikasi faktual KPU Kabupaten Kepahiang mendatangi Sekretariat Kantor DPC PKB Kepahiang. Tim yang dipimpin komisioner, Mirzan Pranoto Hidayat melakukan pemeriksaan sejumlah dokumen.

“Verifikasi faktual yang dilakukan ini masih sebatas untuk mengetahui legalitas kepengurusan, sekretariat dan keterwakilan anggota partai dari kalangan perempuan,” kata mantan jurnalis ini.

Sementara itu, Ketua Tanfizd DPC PKB Kepahiang Zainal SSos usai menerima tim kelompok verfikasi faktual menyampaikan segala persyaratan yang dimita KPU sudah dipenuhi partainya. Seperti keberadaan kantor, status, dan surat perjanjian kontrak semuanya telah dipersiapkan terlebih dahulu.

“Semuanya telah dilakukan pemeriksaan oleh KPU. Alhamdulillah data dan berkas yang diperiksa tidak ada masalah lagi. Tinggal pemeriksaan ke lapangan saja,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kepahiang ini.

Dalam verifikasi faktual tersebut dihadiri juga sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Kepahiang, baik Tanfizd maupun Syuro. Diantaranya ada sekretaris, bendahara dan anggota legislatif dari PKS Haryanto SKom MSi yang kini menjabat anggota komisi III DPRD Kepahiang.
Saat ini, PKB Kepahiang tinggal menanti tahapan verifikasi faktual lapangan terhadap anggota partai yang telah menjadi anggota. Ini disesuai dengan berkas KTA yang telah diserahkan ke KPU beberapa waktu lalu. “Kita berharap verifikasinya lancar dan lolos dengan baik,” jelasnya. (505/krn)