Pjs Kades Rawa Indah Ditunjuk, Usulan Pemberhentian Sekdes Diproses

ILIR TALO, bengkuluekspress.com – Akhirnya Pjs Kepala Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo resmi ditunjuk. Yakni atas nama Arpani, ASN di Dinas PU Seluma. Arpani ditunjuk sementara waktu sebagai Pjs Kades Rawa Indah menggantikan Rubimanto yang mengundurkan diri, karena mendapatkan desakan dari masyarakat desa setempat. Meski jabatannya baru akan berakhir pada Agustus mendatang.

Camat Ilir Talo, Nopetri Elmanto, MSi mengatakan, pengunduran diri Kades Rawa Indah ini sudah disetujui oleh Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH. Kemudian Bupati Seluma menunjuk Pjs Kades dari ASN.

“Kalau untuk pengunduran diri Kades Rawa Indah saat ini sudah selesai. Serta sudah ditunjuk Pjs Kades yang baru untuk menduduki jabatan Pjs Kades Rawa Indah. Yakni salah seorang ASN di Dinas PU Seluma. Kemudian nanti Pjs Kades ini yang akan membentuk perangkat baru. Karena selain Kades, Sekdes serta perangkat lainnya juga mengundurkan diri bersamaan dengan Kades,” tegasnya siang kemarin.

Pjs Kades ini akan menjabat sampai terpilihnya Kades definitif nantinya. Serta menghantarkan proses Pilkades di Desa Rawa Indah. Lebih lanjut, Camat Ilir Talo mengatakan, untuk pengunduran diri Sekdes Padang Cekur saat ini masih diproses. Terkait video mesum yang diduga melibatkan oknum Sekdes bersama dengan kekasihnya. Saat ini usulan pengunduran diri Sekdes tersebut masih diproses.

“Kalau untuk Sekdes Padang Cekur, saat ini masih dalam proses. Karena pengunduran dirinya saat ini masih sampai di kecamatan. Kemudian akan kami sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dalam waktu dekat akan diganti untuk Sekdes yang mengundurkan diri tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Camat Ilir Talo mengatakan secepatnya proses pergantian Sekdes ini akan diproses. Oknum Sekdes ini mengundurkan diri, setelah video mesumnya beredar. Yakni bersama dengan pacarnya. Oknum Sekdes mengaku dimintai uang sebesar Rp 10 juta oleh pacarnya. Namun tidak diberikan, sehingga videonya diduga disebarkan oleh pacar oknum Sekdes tersebut.

“Saat ini proses penyelidikannya sudah ditangani oleh Polsek Talo. Untuk kasus video mesum tersebut,” pungkas Camat Ilir Talo. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*