Pjs Kades di BS Dievaluasi

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Syarbaini SSos mengatakan, sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang diperkirakan April mendatang, maka pihaknya akan melakukan penilaian atas kinerja para penjabat sementara (pjs) Kades.

“Saat ini ada 77 desa yang Kadesnya dijabat Pjs,” katanya.

Dikatakan Hamdan, para pjs ini berasal dari para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kantor camat setempat. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi sebelum pilkades digelar. Sehingga pjs yang tidak baik kinerja akan diganti. Hal itu dimaksudkan agar selama proses pemilihan kades nanti, pemerintahan di desa tersebut tetap maksimal.

“Pjs yang kinerjanya baik akan kita pertahankan, namun yang kinerjanya buruk akan kami ganti,” ujarnya.

Dijelaskan Hamdan, saat ini pihaknya sudah mengganti dua Pjs kades. Pasalnya hasil evaluasi kinerjanya tidak baik. Kedua pjs kades yang diganti tersebut yakni satu pjs Kades di Kecamatan Bunga Mas dan satu pjs Kades di Kecamatan Kedurang. Oleh karena itu, kepada pjs Kades diingatkan agar bekerja optimal terlebih untuk persiapan penyusunan APBDes tahun 2021 dan mensukseskan Pilkades serentak nantinya.

“Kami berharap agar para pjs Kades dapat bekerja optimal untuk mensukseskan Pilkades yang akan digelar di desanya,” harap Hamdan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*