Pjs Bupati Lebong Ajak ASN Netral


ERICK/BE
TERIMA : Pjs Bupati Lebong, Dr H Herwan Antoni SKM MKes MSi ketika menerima awak media di ruang kerjanya.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebong, Dr H Herwan Antoni SKM MKes MSi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong , untuk selalu menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang.
“Dalam Pilkada, seluruh PNS harus netral,” ajaknya, Selasa (29/09).

Selama 2 hari dirinya menjabat sebagai Pjs, sudah ada yang menyampaikan, bahwa ada ASN yang berpolitik dan memburukan salah satu kandidat. Caranya dengan memposting kandidat serta kegiatan politik lainnya.
“Itu sudah ada saya terima dan itu sangatlah tidak diperbolehkan sebagai ASN,” ucapnya.

Untuk itulah, dirinya berharap, adanya ASN yang berpolitik bisa ditelusuri. Jika ASN yang terbukti akan mendapatkan evaluasi dari Pemkab Lebong.
“Jangan sampai oknum-oknum tersebut dapat mengakibatkan permasalahan, baik di lingkup para ASN maupun masyarakat Lebong,” ujarnya.

Ia menegaskan, nantinya akan menjadi tugas Pemkab Lebong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong dengan jalur-jalur yang ada nantinya akan terus disampaikan dan disosialisasikan kepada seluruh ASN. “Nanti kita akan terus mensosialisasikan masalah netralitas ASN di masa politik saat ini,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*