Pjs Bupati Lebong Ajak ASN Bijak Bermedsos


Pelaksana tugas (Pjs) Bupati Lebong, H Herwan Antoni SKM MKes MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pjs Bupati Lebong, H Herwan Antoni SKM MKes MSi kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) di tengah-tengah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.
“Tahun 2020 ini kita memilih Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati Lebong,” sampainya, Sabtu (18/10).

Menurutnya, sekarang ini sangatlah banyak akun abal-abal di medsos. Dimana akun tersebut seolah-olah berpihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu maupun Bupati dan Wakil Bupati Lebong.
“Namun setelah diteliti ternyata akun tersebut tidak jelas, sementara kita telah terjerumus atau terhasut dengan apa yang ada di akun tersebut,” ucapnya.

Dengan demikian yang menjadi rugi akibat terhasut apa yang diposting didalam akun tersebut tidak hanya diri sendiri. Namun orang lain atau orang-orang terdekat yang juga terhasut karena mempercayai apa yang ada didalam akun tersebut. Baik dengan komen,ikut share isi dari postingan, memberikan like atau yang lainnya.
“Walaupun yang didalam postingan tersebut bagus, namun tidak diperbolehkan bagi ASN terkait calon,” jelasnya.

Seorang ASN memang memiliki hak pilihnya, baik itu Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 ini. Akan tetapi seorang ASN tidak boleh menunjukan kepada publik siapa yang ia pilih dan mengajak orang-orang untuk memilih siapa kandidat yang ia pilih.
“Memang memiliki hak pilih, tetapi ASN tidak boleh ikut menyampaikan secara terbuka siapa pilihan kita,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*