Pjs Bupati BS: Maknai dan Terapkan Pancasila Dalam Kehidupan

FOTO BERSAMA: Pjs Bupati foto bersama usai upacara hari kesaktian Pancasila, Kamis (1/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Penjabat Sementara Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri SSos MKes mengajak seluruh lapisan masyarakat di BS untuk menjadikan peringatan hari kesaktian pancasila sebagai momentum untuk lebih mencintai Pancasila. Sebab Pancasila sebagai idiologi bangsa.

“Semoga dengan peringatan hari kesaktian Pancasila ini, kita semua dapat kembali memaknai Pancasila dan menerapkannya pada sendi-sendi kehidupan,” katanya usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Kamis (1/10) di lapangan kantor Bupati BS.

Dikatakan Isnan, pancasila membuat kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terbukti walaupun serinh digoncang dan menjadi alat politik tetap teguh bertahan dan Pancasila juga membuat kita semakin utuh, sehingga menjadi perekat kita semua. Oleh karena itu, sesuai dengan sila–silanya, seperti yang pertama Ketuhanan YME, Kemanusiaan yang adil dan beradab, maka kita harus betul–betul maknai jangan sekadar dibaca.

“Dengan kita memaknai dan menjiwai serta menerapkannya dalam konteks berbangsa dan bernegara, akan menjadi modal kuat agar negara Indonesia tetap utuh kedepan,” beber Isnan.

Untuk itu, Isnan mengajak seluruh warga BS agar tidak hanya sekedar hapal isi dari sila-sila pancasila tersebut. Namun kuha dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya juga mengajak agar dapat selalu menjaga pancasila. Sehingga tidak diganti oleh idieologi lainnya.

“Mari terus kita jaga dan pertahankan, agar pancasila tetap menjadi idiologi bangsa,” ajak Isnan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*