Pjs Bupati Bengkulu Utara Harus Laksanakan 5 Point Penting

APRIZAL/BE
Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi melakukan penyerahan plat nopol ke Pjs Bupati BU Dr Iskandar ZO SH MH, Senin (28/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Pjs Bupati BU, Dr Iskandar ZO dalam arahannya menuturkan, terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan. Selain dirinya juga menerangkan, bahwa tugas Pjs Bupati BU yang dirinya emban selama 71 hari kedepan tidaklah mudah. Maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran Pemkab BU untuk dapat bersinergi.
“Tugas ini tidaklah mudah, saya harap seluruh jajaran Pemkab BU dapat bersinergi dalam membantu saya dalam mengemban tugas ini,” kata Iskandar.

Iskandar pun menjelaskan, bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri dalam negeri (Permendagri) nomor 1 tahun 2018 perubahan atas Permendagri nomor 74 tahun 2016 tentang cuti diluar tanggungan negara, Gubenur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Walikota Wakilwalikota pada pasal 9 ada 5 tugas penting untuk pejabat sementara kepala daerah yang dilaksanakan. Pertama, Pjs memimpin pelaksanaan pemerintah daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama DPRD BU. Kedua menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ketiga memfasilitasi pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas ASN. Keempat melakukan pembahasan peramcangan peraturan daerah dan dapat memandatangani peraturan daerah setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Mendagri dan Kelima dapat melaksanakan mutasi atau pengisian dalam internal jajaran Pemerintah Kabupaten BU.
“5 point ini yang penting dan harus dilaksanakan terutama di point keempat. Dimana untuk pelaksanaan RAPBD-P ini harus segera diputuskan karena ini menyangkut dengan Refocussing anggaran. Bila lewat dari tanggal 29 September 2020 akan dikenakan pinalti,” tandasnya.

Sementara itu, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) yang dipimpin langsung Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi dan seluruh kepala OPD dilingkup Pemkab BU menyambut kedatangan pejabat sementara atau Pjs Bupati BU, Dr Iskandar ZO SH MH di balai daerah, Senin pagi (28/9).
Dalam sambutannya, Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati BU, Dr Iskandar ZO di kabupaten BU. Dirinya pun menyampaikan, bahwa seluruh jajaran Pemkab BU siap mendukung dalam pengendalian pemerintahan di Kabupaten BU, termasuk menghadapi pesta demokrasi pada 9 Desember 2020.
“Kami beserta seluruh jajaran kepala OPD mendukung dan siap bersinergi dengan Pjs Bupati BU dalam melaksanakan tugas dalam pengengendalian pemerintahan, termasuk menghadapi pesta demokrasi yang saat ini tengah berjalan,” kata Haryadi. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*