Pjs Bupati Bengkulu Selatan Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada

ASRI/BE
FOTO BERSAMA: Pjs Bupati foto bersama dengan tamu undangan yang hadir saat acara di gedung pemuda, Senin (30/11).

KOTA MANNA, BE – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Selatan (BS) Isnan Fajri SSos MKes, mengajak semua pihak bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti. Sebab, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu tidak hanya bisa dilakukan oleh KPU dan Bawaslu saja, namun harus didukung semua pihak.

“Mari kita dukung dan kita sukseskan Pilkada 9 Desember nanti,” katanya saat menghadiri Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pilkada 2020 di gedung Pemuda BS, Senin (30/11).

Dikatakan Isnan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada, Pemda BS saat ini tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat hingga pelaksanaan Pilkada. Tidak hanya di hari kerja. Namun diwaktu libur yakni Sabtu dan Minggu tetap buka khusus perekaman data KTP Eal, Sebab tanpa ada KTP atau Suket dari Capil, masyarakat tidak bisa mencoblos. Untuk itu, dirinya mengaku sudah menginstruksikan Dinas Capil agar tetap membuka layanan adminduk meski hari libur, Sabtu dan Minggu tetap buka.

“Waktu hari H pilkada 9 Desember nanti, Dukcapil juga harus tetap buka,” beber Isnan.

Dalam kesempatan itu juga, Isnan meminta Kades, Lurah dan Camat agar mensosialisasikan ke masyarakat bahwa layanan di Dinas Dukcapil tetap buka, meski hari libur, termasuk di hari pencoblosan. Dirnya juga mengajak warga BS agar menyalurkan hak pilihnya pada saat pilkada nanti.

“Salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan Pilkada adalah tingginya partisipasi pemilih, jadi saya harap jangan sampai nanti ada warga BS yang tidak memilih, karena satu suara saat menentukan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Isnan juga meminta warga BS disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti bemasker, bebasuh dan berjauhan (3B). Sehingga pada saat pencoblosan nanti tidak ada warga BS yang terpapar covid-19.

“Suksesnya Pilkada juga ditentukan tidak ada klaster baru covid-19 saat pencoblosan,” tandas Isnan.

Ketua KPU BS Alpin Samsen SPt menambahkan, saat ini Pemkab BS, terus bersosialisasi kepada masyarakat BS, agar bisa menyalurkan hak suaranya pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.
Dirinya juga mengaku selalu mengimbau pemilih agar selalu disiplin menerapkan 3 B. Sehingga saat pemilu nanti, tidak ada warga BS yang tertular covid-19.

“Kami selalu melalukan sosialisasi, mudah-mudahan partisipasi pemilih pada pemilu 9 Desember nanti tinggi dengan selalu menerapkan 3B,” ujar Alpin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*