Pj. Walikota Bengkulu Imbau ASN Beralih ke Bright Gas

IST/Bengkulu Ekspress  Penjabat Walikota Bengkulu, H. Budiman Ismaun bersama pejabat Pemkot memperlihatkan elpiji non subsidi, bright gas, Minggu (11/3).
IST/Bengkulu Ekspress  Penjabat Walikota Bengkulu, H. Budiman Ismaun bersama pejabat Pemkot memperlihatkan elpiji non subsidi, bright gas, Minggu (11/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress –Penjabat Walikota Bengkulu, H. Budiman Ismaun mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, pelaku usaha serta masyarakat untuk beralih ke elpiji non subsidi, yaitu Bright Gas.

Hal ini disampaikan Budiman sebelummelepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-299 di Taman Smart City Simpang Lima Ratu Samban, pagi kemarin (11/03).

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam penggunaan elpiji sesuai dengan peruntukannya, yang termasuk masyarakat mampu ya jangan pakai elpiji subsidi,” tutur Budiman.

Menanggapi dukungan Penjabat Walikota Bengkulu tersebut, Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Bengkulu.

“Pertamina hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan elpiji. Kami berharap produk subsidi dapat tepat sasaran dalam pendistribusiannya yaitu untuk rakyat miskin dan unit usaha kecil. Untuk itulah Bright Gas hadir sebagai produk non subsidi yang paling tepat untuk dipilih oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah dan ke atas,” jelasnya.

Dijelaskannya, Bright Gas memiliki berbagai macam kemasan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari tabung 5.5 kg hingga 12 kg.

Produk unggulan ini merupakan produk yang jauh lebih aman karena memiliki katup ganda.

Guna menarik minat masyarakat, Bright Gas memiliki program tukar tabung LPG 3 kg menjadi Bright Gas 5.5 kg dengan menambah sejumlah uang.

Dua tabung 3 kg ditambah Rp 110 ribu maka bisa mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5.5 kg beserta isi. Sedangkan satu tabung 3 kg ditambah Rp 217 ribu bisa mendapatkan tabung Bright Gas 5.5 kg beserta isi.

Sejak diluncurkannya Bright Gas 5,5 Kg, lanjut Hermansyah, tabung gas berwarna pink ini memberikan trend penjualan yang cukup baik.

“Bright Gas 5,5 Kg diluncurkan pada tahun 2016, saat itu rata-rata konsumsi bulanan sekitar 2.950 tabung pada tahun 2017. Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan yaitu konsumsi rata-rata bulanan yaitu 5.800 tabung. Pertamina berharap, akan semakin banyak masyarakat yang beralih ke Bright Gas sebagai bentuk dukungan barang subsidi yang tepat sasaran,” tutup Hermansyah.(rls)