Pj Bupati BS Harapkan ASN Sukseskan Pilkada

INGATKAN : Pjs Bupati saat mengingatkan ASN di kantor Camat Manna, Kamis (19/11) agar mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri SSos MKes meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda BS untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada serentak, yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Saya minta semua ASN di BS dapat mensukseskan Pilkada,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Manna, Kamis (19/11/).

Dikatakan Isnan, suksesnya Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata. Namun juga segenap jajaran pemerintahan dan Aparatur Sipil Negara. Untuk itu, kepada ASN dan jajaran pemerintahan, baik di tingkat kecamatan sampai ke pemerintahan desa diminta untuk mensosialisasikan Pilkada 2020.

“Mari kita berperan aktif ikut mengajak warga agar menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Isnan, Salah satu indikator sukses atau tidaknya Pilkada dilihat dari tingkat partisipasi pemilih. Pemilu lalu partisipasi pemilih di BS mencapai 80 persen. Tinggi dan rendahnya tergantung dengan partisipasi semua pihak dan ASN dalam mengajak warga ikut berpartisipasi. Sebab, jika partisipasi pemilih tinggi merupakan satu indikator bahwa Pilkada sukses.

“Bukti suksesnya Pemilu dilihat dari tinggi dan rendahnya partisipasi warga,” bebernya.

Ditambahkan Isnan, dalam upaya menyukseskan Pilkada ini, dirinya meminta Kepada pemerintahan kecamatan dan desa agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum memiliki KK dan NIK. Di samping untuk kepentingan Administrasi Kependudukan, hal tersebut juga dilakukan untuk menghindari terjadinya masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilih.

“Kalau masih ada masyarakat yang belum punya NIK dan KK, silakan pemerintah desa diurus dan diusulkan secara kolektif ke Dukcapil. Karena NIK dan KK ini merupakan dasar penting untuk data pemilih,” tutup Isnan Fajri. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*