Pires Sarankan Madrid Tunjuk Zidane Lagi Sebagai Direktur Olahraga

zidanePARIS – Tak ada yang meragukan kehebatan Zinedine Zidane di lapangan hijau. Namun, Zidane belum bisa memberi bukti ketika menjabat sebagai pejabat teras di sebuah klub. Terakhir, Zidane harus lengser dari posisi Direktur Olahraga Madrid.
Kini justru beredar kabar bahwa legenda hidup Prancis itu tak sepaham dengan mantan pelatih, Jose Mourinho. Namun, bagi Robert Pires, Zidane tetap bisa memberikan pengaruh positif pada Real Madrid jika nantinya kembali ditunjuk sebagai Direktur Olahraga. Pires menyebut Zidane memiliki semua kualitas untuk mengisi jabatan tersebut.“Dia bisa memikul tanggung jawab dengan sangat baik. Selain itu, Zidane juga memiliki emosi yang sangat tertata. Dia sangat memahami sepakbola dengan hatinya,” terang Pires seperti dilansir RMC Sport, Senin (27/5).

Mantan pemain Vilarreall itu menambahkan, Zidane akan menjadi pribadi yang mendukung Carlo Ancelotti yang disebut-sebut akan mengisi kursi pelatih Madrid musim baru nanti. Kolaborasi keduanya dianggap bakal bisa memenuhi harapan Madrid untuk kembali berjaya di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Jika Ancelotti mau bekerja sama dengan Zidane, tentu itu akan sangat bagus. Dia bisa menjadi Direktur Olahraga yang luar biasa. Akan sangat bagus untuk sepakbola Prancis ketika melihat Zidane ada di bench,” tegas Pires.

Zidane juga dianggap sudah paham dengan budaya El Real. Maklum Zidane merupakan mantan pemain Madrid. Bahkan, gelar juara Liga Champions terakhir yang direbut Madrid juga merupakan andil besarnya. (jos/jpnn)