Pipa PDAM Ganggu Jalan

1BENTENG, BE – Kepala Desa (Kades) Datar Lebar Kecamatan Taba Penanjung, Budimansyah, mengatakan pipa distribusi milik PDAM yang terdapat di desa yang dipimpinnya menganggu jalan. Karena pipa tersebut berada sangat dekat dengan jalan. Terkadang, pipa itu membahayakan pengendara saat terjatuh dan menimpa pipa tersebut.
“Sebelum pipa itu dipasang, sudah saya sampaikan pemasangan pipa seperti ini dapat menganggu,” ungkap Budimansyah.
Menurut Budimansyah, seharusnya pipa itu pemasangannya ditanam didalam tanah. Sehingga, tidak menganggu dan sepanjang jalan pipa itu pun lebih cantik.
”Protes ini bukan berarti kita tidak mendukung langkah PDAM yang mendistribusikan air kemasyarakat di Bumi Maroba Kite Maju ini. Kalau ditanam, pipa akan aman dan tidak menganggu jalan,” katanya.
Masyarakat sudah banyak yang protes kepada pihak desa terkait kondisi pipa PDAM diatas tanah tersebut. Merespon aspirasi masyarakat itu, Kades telah mengirimkan surat kepada PDAM untuk mencarikan solusinya.
Sementara itu, Kepala PDAM Benteng, Sudarmin, SH mengaku awalnya pipa PDAM itu tidak menganggu karena bukan ditempatkan di dekat jalan. Menurutnya wargalah yang mendekati jalan itu dengan pipa distribusi tersebut. Kendati demikian, PDAM akan mencarikan solusi atas masalah itu. Seperti, menanamkan pipa didalam tanah atau memindahkan pipa tersebut.
“Keluhan warga pasti akan kita tindak lanjuti,” janjinya. (111)