Pintu Masuk Ditutup untuk Pendatang

ist/BE
Kasat Lantas Polres Rejang Lebong saat memberikan himbauan kepada pendatang yang akan masuk ke Provinsi Bengkulu untuk kembali kedaerah asalnya guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, Bengkuluekspress.com– Untuk mencegah masuknya Covid-19 di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong. Petugas gabungan dari Polres Rejang Lebong dan pihak-pihak terkait lainnya menutup pintu masuk Provinsi Bengkulu diperbatasan Dengan Kota Lubuklinggau.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan SSos MM mengungkapkan pintu perbatasan tersebut ditutup khusus untuk pendatang yang akan masuk ke Kabupaten Rejang Lebong atau Provinsi Bengkulu. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengecek identitas para pengemudi yang akan masuk ke Rejang Lebong.

“Penutupan pintu perbatasan untuk pendatang dari luar Bengkulu ini kita berlakukan sejak hari H lebaran sampai batas waktu yang belum kita tentukan,” sampai Kasat Lantas.

Kebijakan tersebut diambil, menurut Kasat Lantas tak lain untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat dari luar Bengkulu khususnya dari zona merah penyebaran Covid-19 masuk ke Rejang Lebong atau Provinsi Bengkulu, baik untuk berkunjung ke rumah kerabat mereka yang ada di Provinsi Bengkulu ataupun yang berkunjung ke sejumlah objke wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami sekali lagi mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas atau hanya sekedar berkunjung ke tempat wisata yang ada di Rejang Lebong untuk dibatalkan dulu sampai pandemi ini selesai, ini demi kebaikan kita bersama,” pesan Kasat Lantas.

Disisi lain, Kasat Lantas juga mengungkapkan meskipun jalur masuk ke Provinsi Bengkulu tersebut sudah ditutup, namun masih ada sejumlah warga yang berusaha masuk melalui jalur tikus terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dengan.

Hal tersebut setelah petugas mendapati beberapa pengendara roda dua yang berusaha masuk ke Provinsi Bengkulu melalui perkebunan warga. Karena ketahuan oleh petugas masuk melalui jalur tikus para pengendara tersebut langsung diminta untuk kembali atau berputar arah.

Selain menjaga pintu masuk Provinsi Bengkulu, Kasat Lantas juga mengungkapkan pihaknya juga menuntup atau menjaga sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti kawasan Danau Mas Harun Bastari maupun wisata pemandian Suban Air Panas. Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong juga ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*