Pinjaman BJB Fokus ke Jalan, Pengadaan LPJU Kota Bengkulu Hanya 500 Unit 

FOTO IMAN/ BE – Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rencana pengadaan 3.000 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) oleh Pemkot Bengkulu terpaksa batal. Hal ini dikarenakan, pinjaman dari Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) sebesar Rp 150 miliar, hanya boleh digunakan untuk proyek pengerjaan jalan.

Kendati demikian, Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi tetap mengusulkan pengadaan LPJU di APBD 2021 sebanyak 500 unit. Mengingat LPJU juga sangat penting dan dibutuhkan masyarakat untuk alasan keamanan masyarakat.

“BJB hanya fokus untuk pengerjaan jalan semua, nanti pengadaan lampu jalan sebanyak sekitar 500 unit dianggarkan APBD 2021 saja secara bertahap. Saat ini pemasangan LPJU  di area jalan protokol hampir sudah merata dan hanya tinggal di daerah pemukiman warga yang belum ada pemasangan LPJU,” jelas Dedy, Rabu (11/11).

Selain itu, pada tahun 2020 Pemkot sudah mendapatkan bantuan 100 unit LPJU dari kementerian ESDM yang saat ini masih menunggu lelang pengadaan dan pengerjaan. Nantinya, pemasangan LPJU dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan lokasi yang padat penduduk dan belum ada terdapat LPJU. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*