Pindah ke Inggris, Honda Kian Dekat Kembali ke F1

154345_496232_F1_hondaLONDON- Balapan Formula 1 masih menjadi primadona bagi Honda. Pabrikan asal Jepang tersebut diyakini akan segera kembali meramaikan persaingan di balapan jet darat itu. Hal tersebut bisa dilihat dari keputusan pindah kandang ke kawasan Milton Keynes, Inggris.

Langkah tersebut diambil untuk memudahkan support terhadap McLaren. Seperti diketahui, Honda memang akan menjadi pemasok mesin bagi McLaren mulai balapan musim 2015 mendatang. Kesepakatan tersebut sudah terjadi sejak awal musim lalu.

Namun, spekulasi terus merebak mengenai proses kepindahan tersebut. Honda diyakini akan segera kembali bersaing dengan pabrikan lain di balapan Formula 1. Honda kali terakhir berjibaku di arena F1 ialah pada musim 2008 silam.

Kebetulan, pihak Honda juga sudah menghembuskan kabar tersebut. Kepala Motorsports Honda, Yasuhisa Arai mengatakan, semua kabar mengenai kembalinya Honda ke F1 kian mendekati kenyataan.

“Dengan konfirmasi bahwa operasi F1 di Inggris, persiapan kami untuk bergabung di F1 menjadi semakin spesifik dan nyata. Untuk bertemu dan memenuhi harapan fans, kami akan mengakselerasi mesin yang unik ke dalam lintasan,” terang Arai seperti dilansir laman Planet F1, Jumat (12/7). (jos/jpn)