PIN Emas 125 Gram dan Pakdin 750 Juta

 

Disiapkan untuk Lantik 25 DPRD Terpilih

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelantikan 25 anggota DPRD terpilih pada 29 Agustus mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh DPRD Kabupaten Kaur. Selain baju dinas yang harganya mencapai ratusan juta, tak kalah pentingnya juga sekretariat DPRD Kaur sudah menyiapkan PIN dari emas murni berlogokan DPRD Kaur yang bobotnya mencapai 125 gram. PIN ini akan melekat didada para anggota DPRD Kaur.

“Untuk PIN masing-masing dewan nanti mendapatkan 5 gram emas, dan ini sudah kita pihak ketigakan dan sudah dalam proses dalam berapa hari kedepan akan selesai,” kata Sekwan DPRD Kaur, Alian Suhadi SPd kemarin, kemarin (12/8).

Dikatakan Alian, untuk persiapan lain pihaknya sudah melakukan booking tenda, untuk antisipasi terjadinya kekosongan sewa tenda. Sehingga dari jauh hari sudah disiapkan oleh pihaknya. Pihaknya menjadwalkan selain mendesain ruangan paripurna DPRD Kaur, juga akan mendirikan tenda depan gedung DPRD Kaur. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada kerabat terdekat atau pihak keluarga yang lainnya berniat hadir dalam pelantikan namun tak bisa masuk dalam ruang paripurna.

“Mereka bisa menyaksikan proses pelantikan dari bawah tenda, nanti kita juga akan menyedikana motir layar lebar di luar ruangan sehingga bisa melihat proses pelantikannya dari luar ruangan,” terangnya.

Ditambahkanya, nanti penyerahan PIN emas ini akan dilakukan secara simbolis bertepatan dengan pelantikan yang akan dilakukan pada 29 Agustus nanti. Juga pihaknya juga memastikan pengadaan yang lain berupa pakaian dinas (Pakdin) yang nominalnya hingga Rp 750 juta. Pakdin itu terdiri dari 5 stel pakdin sehingag satu anggota DPRD Kaur dilontarkan dana sebesar Rp 30 juta untuk 5 stel pakaian atau dalam satu stelnya dianggarkan dana Rp 6 juta.

Adapun pakaian anggota dewan yang disiapkan diantaranya pakaian dinas sipil lengkap (PSL), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), pakaian dinas harian lengan panjang serta pakaian adat ciri khas daerah.

“Untuk pakaian juga sudah siap dan sudah kita lakukan pengukuran dengan para anggota DPRD Kaur terpilih, nanti setiap dewan dapat 5 stel seragam,” jelasnya.(618)