Pimpinan DPRD Dilantik 30 September

SELUMA, BE – DPRD Seluma menjadwalkan sidang paripurna, usulan pelantikan pimpinan DPRD defenitif, hari ini. Sekretariat DPRD Seluma telah mengantongi 3 nama unsur pimpinan dari masing-masing partai politik pemenang Pemilu. “Senin ini merupakan jadwal penentuan tanggal pelantikan unsur pimpinan defenitif. Diwacanakan akhir bulan ini pelantikannya,” terang Anggota DPRD Seluma, Okti Fitriani Spd MM.
Disampaikannya, usulan Parpol pemenang Pemilu di Seluma, untuk komposisi pimpinan dewan. Partai Nasdem mengutus Husni Thambrin SH MH sebagai Ketua DPRD. Sedangkan Wakil I DPRD dari partai Golkar Ulil Umidi Ssos, dan Waka II DPRD dari partai Gerindra, yakni Okti Fitriani Spd MM. Usai pengusulan pengangkatan unsur pimpinan, Sekretariat DPRD kembali disampaikan ke Sekretariat Pemerintah Seluma. “Berdasarkan usulan pengangkatan melalui paripurna ini, kembali disampaikan ke Pemkab Seluma agar disampaikan ke Gubernur Bengkulu melalui bagian Biro Hukum. Saat ini kita akan menunggu SK defenitif pelantikan pimpinan DPRD Seluma,” jelasnya.
Saat ini seluruh anggota DPRD Seluma baru saja  menyelesaikan
selesai melakukan orientasi di Hotel Horizon Bengkulu, bersama anggota DPRD kabupaten/kota lainnya. Orientasi itu diselengarakan oleh Badan Diklat Provinsi Bengkulu. Usai menjalani orientasi, anggota DPRD Seluma akan menjalani bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta selama 4 hari kedepan.
Terpisah, anggota DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos membenarkan adanya agenda paripurna esok. Hanya saja. Direncanakan untuk jadwal pelantikan unsur pimpinan tersebut dilakukan pada tanggal 30 September mendatang. “Dalam paripurna tersebut, pelantikan pimpinan defenitif diagendakan tanggal 30 September,” beber Ulil. (333)