Pimpinan Dewan Segera Dilantik


Ist/Bengkulu Ekspress
Paripurna penyampaian tiga nama pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019 – 2024.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Tiga pimpinan terpilih DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2019 – 2024 segera dilantik. Yakni, Ketua Windra Purnawan SP (Nasdem), Waka 1 Andrian Defandra SE MSi dan Waka 2 Drs M Thobari Mu’ad SH MH secara resmi ditetapkan menjabat pimpinan dewan dalam paripurna, Selasa (17/9), sesuai dengan surat yang diterima Sekretaris Dewan (Sekwan) Kepahiang.

Sekwan DPRD Kepahiang, Roland Yuhdistira SHut menyebutkan, jika tiga partai pemenang Pemilu serentak 2019, yakni Nasdem, Golkar dan PKB sudah menyampaikan surat rekomendasi bahwa ketiga ditunjuk sebagai pimpinan DPRD.

“Secara berkas sudah lengkap, kita tinggal menunggu jadwal. Sekarang kita masih koordinasi dengan PN, Kemenag dan lainnya,” ujar Roland.

Menurutnya, hasil paripurna penyampaian nama pimpinan dewan terpilih akan disampaikan kepada Gubernur Bengkulu, agar bisa ditindak lanjuti ke tahap berikut hingga ketiga pimpinan bisa dilantik. “Yang jelas kita targetkan sebelum pelaksanaan masa orientasi mereka (Dewan, red),” tuturnya.

Mengenai waktu pengukuhan unsur pimpinan tersebut, Roland, belum dapat menyebutkannya. Sebab masih mencari jadwal yang cocok, sehingga tidak berbenturan dengan agenda-agenda lainnya khususnya pada instansi terkait. Karena diagendakan pengukuhan unsur pimpinan dilaksanakan langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang.

Sementara, agenda orientasi tugas-tugas wakil rakyat direncanakan berjalan bulan oktober mendatang. Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2018 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, maka seluruh anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024 mesti mendapatkan materi pendalam tugas-tugas mereka sebagai wakil rakyat. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*