Pilkades Manggul Draw, Calon Tes Tertulis

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dari 127 Desa se Bengkulu Selatan (BS) yang menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ada satu desa yang hasilnya draw atau masing-masing Cakades memperoleh suara yang sama. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hamdan Syarbaini SSos melalui Kabid Pemerintahan Desa, Rustam Affandi MAP mengatakan, Pilkades yang perolehan suaranya draw di Desa Manggul Kecamatan Manna.

“Kedua Cakades mendapat suara yang sama banyak,” katanya.

Dikatakan Rustam, di Desa Manggul, Manna ada dua Cakades yang bertarung yakni Hotemen Azarodi dan Junaidi. Setelah penghitungan suara selesai, ternyata keduanya sama-sama memperoleh 145 suara. Atas hasil tersebut, Rustam memastikan tidak akan menggelar Pilkades ulang.

“Tidak ada Pilkades ulang, untuk menentukan pemenangnya akan dilakukan tes,” ujarnya.

Dijelaskan Rustam, tes yang akan diikuti keduanya berupa tes tertulis. Adapun waktu tes yakni Rabu, 30 Juni 2021. Tempat pelaksanaan tes di Desa Manggul. Sehingga peraih nilai tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkades Manggul.

“Tesnya mulai jam 09.00 WIB di Desa Manggul,” imbuh Rustam.

Rustam menambahkan, setelah semua Pilkades selesai. kemudian saat ini pihaknya menunggu laporan dari pihak Kecamatan terkait pemenang Pilkades. Setelah itu, pihaknya mengagendakan pelantikan Kades terpilih.

“Pelantikan Kades terpilih sekitar Agustus atau paling lambat September,” demikian Rustam. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*