Pilkades Jangan Memecah Persaudaraan

CEK: Bupati BS mengecek logistik Pilkades yang didistribusikan ke TPS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Senin hari ini, 28 Juni, merupakan hari pencoblosan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk 127 desa se- Bengkulu Selatan (BS). Kemarin sore, semua desa sudah siap dan semua logistik sudah tiba di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengimbau kepada seluruh calon kepala desa (Cakades) dan masyarakat desa agar setelah Pilkades nanti di desa tetap kondusif.

“Saya pesan, jangan sampai Pilkades ini menjadi ajang pemecah persaudaraan,” katanya.

Dikatakan Gusnan, siapapun nanti yang menang, maka calon yang kalah harus legowo dan dapat mendukung calon tersebut. Begitu juga kepada calon yang menang, dirinya mengimbau agar tidak merayakannya terlalu berlebihan. Sebab warga dalam satu desa saling berhubungan.

“Beda dukungan dan pilihan itu hal biasa, tapi tetap jaga kerukunan dan silaturahmi sesama warga,” imbuhnya.

Selain itu, pada Pilkades serentak ini, Gusnan kembali mengingatkan warga agar tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dirinya meminta pada Pilkades ini tidak ada klaster baru penularan Covid-19. Oleh karena itu, dirinya berharap agar warga dapat selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan dan tidak bersentuhan.

“Selama Pilkades saya harap agar kita semua menerapkan Prokes Covid-19, agar selama Pilkades tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” harap Gusnan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hamdan Syarbaini SSos mengatakan, saat ini semua desa tersebut sudah siap menggelar Pilkades. Saat ini semua logistik sudah sampai ke TPS dan panitia sudah siap melaksanakan pencoblosan.

“Alhamdulillah semua sudah siap, mudah-mudahan tidak ada kendala saat pencoblosan, Senin (28/6) hingga pelantikan kades terpilih nanti,” ujar Hamdan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*