Pilkades, Bupati dan Sekda Golput

ilustrasi golput_0
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Hari ini Kamis (7/11), sebanyak 85 desa di Kabupaten Seluma akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Akan tetapi, Bupati Seluma, Bundra Jaya SH MH dan Sekda Seluma Irihadi MSi akan golput, karena akan dinas luar (DL).



“Sejatinya saya akan memberikan suara di Desa Tanah Abang, namun lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, dan pada pukul 07.00 WIB besok saya harus berangkat dinas luar, maka saya tidak bisa memberikan suara saya,” ujarnya

Sedangkan untuk seluruh ASN Seluma, dirinya mempersilakan, untuk menggunakan hak suaranya. Namun setelah memberikan hak suaranya, seluruh ASN Seluma harus kembali masuk kerja seperti biasanya.”Kita memberikan kesempatan untuk ASN yang desanya melaksanakan Pilkades untuk dapat memberikan hak suara, namun setelah itu silahkan kembali kerja seperti biasa,” ujarnya.

Bupati meyakini, bahwa seluruh calon kepala desa di 85 Desa adalah orang-orang yang berpengalaman dan berpendidikan. Sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Seluma akan berjalan sesuai dengan harapan.”Mereka yang mencalon itu kan orang-orang berpendidikan, jadi saya percaya proses Pilkades dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” pungkas Bundra.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*