Pilkades BS Wajib Terapkan Prokes Covid-19

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM kembali mengingatkan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades). Pasalnya pelaksanaan Pilkades sudah semakin dekat, yakni 2 minggu lagi.

“Saya ingatkan panitia Pilkades agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat Pilkades nanti atau saat pencoblosan 28 Juni nanti,” katanya.

Dikatakan Gusnan, saat ini warga BS yang terpapar covid-19 sudah lebih dari 266 orang lebih. Oleh karena itu, dirinya berharap, saat pilkades tidak ada warga BS yang terpapar covid-19. Oleh karena itu, dirinya meminta panitia Pilkades dapat selalu mensosialisasikan kepada warga agar saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memiliki kesadaran untuk menerapkan prokes covid-19 secara ketat.

“Saya sangat berharap, jangan sampai saat Pilkades kasus covid-19 melonjak,” ujar Gusnan.

Oleh karena itu, Gusnan meminta agar di TPS nanti, panitia menyiapkan tempat cuci tangan. Kemudian warga wajib memakai masker. Lalu mengatur jarak kursi agar tidak berdekatan. Dirinya juga meminta panitia agar dapat mengawasi warga yang hadir. Sehingga jika ada yang berkerumun dapat langsung ditegur. Begitu juga warga yang selesai memilih agar diarahkan untuk langsung mencuci tangan di tempat cuci tangan yang sudah disediakan panitia dekat TPS.

“Mari kita sama-sama mewaspadai agar tidak ada warga yang terpapar Covid-19 saat Pilkades,” harap Gusnan.

kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa BS, Hamdan Syarbaini SSos mengatakan waktu pencoblosan nanti pada 28 Juni mendatang. Dikatakannya Pilkades tersebut akan diikuti oleh 127 desa dari 142 desa se BS. Terkait pelaksanaan pilkades ditengah pandemi covid-19, dirinya mengaku selalu mengimbau warga agar selalu menerapkan prokea covid-19 secara ketat.

“Penerapan prokes covid-19 saat pilkades selalu kami sampaikan ke warga, mudah-mudahan nanti saat Pilkades semau warga mematuhinya dan tidak ada warga BS yang terpapar Covid-19 paska Pilkades,” ujar Hamdan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*