Pilkades 127 Desa di BS Berjalan Lancar

PANTAU: Bupati BS memantau pelaksanaan Pilkades serentak.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – 127 Desa se-Bengkulu Selatan (BS) yang menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) sudah selesai menggelar tahapan penghitungan suara. Semuanya berjalan lancar. Salah satunya Desa Talang Padang, Pino Raya. Dalam Pilkades yang berjalan kondusif tersebut, dengan diikuti 2 Cakades yakni Sumantri dan Bayu. Sumantri yang merupakan mantan karyawan Radar Selatan menang telak atas lawannya. Dirinya memperoleh 469 suara dan Bayu memperoleh 26 suara.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Talang Padang yang telah memberikan amanah kepada saya,” katanya.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM yang berkeliling memantau pelaksanaan Pilkades serentak kemarin mengingatkan para pemenang pilkades tak jumawa atau melampiaskan kegembiraan dengan berlebihan. Begitu juga dengan calon yang kalah agar tetap legowo tanpa harus menyalahkan orang lain.

“Selamat kepada yang menang, saya harap yang menang tidak berlebihan dalam mengapresiasi kemenangannya dan yang kalah harus legowo,” katanya.

Dengan telah suksesnya seluruh rangkaian Pilkades hingga hari pencoblosan, Gusnan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparat TNI dan Polri terkhusus Kodim 0408 BS-Kaur dan Polres BS yang senantiasa menjaga Kamtibmas selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkades terlaksana. Dirinya juga mengucapkab terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades ini, mulai dari Dinas PMD serta pihak lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkades serentak ini,” demikian Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*