Pilkada Serentak Jadi Rapor Merah NasDem Bengkulu

Foto Hendrik/ BE – Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi, SE.

Akan Restrukturisasi Pengurus dan Evaluasi Kader

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE merasa kecewa dan menjadi catatan raport merah
dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Bengkulu. Dimana dalam pemilihan Gub-Wagub serta 8 Pemilihan Bupati di Bengkulu, hasilnya cukup mengecewakan.

“Saya selaku sekretaris DPW sangat kecewa dengan hasil Pilkada serentak yang kita prediksi sebelumnya akan menang. Pilkada sebelumnya kita bisa meraih tujuh kemenangan Pilkada seperti sebelumnya, tetapi pilkada serentak 2020 lalu sangat jauh dari harapan,” kata Erna.

Politisi Perempuan NasDem itu mengungkapkan, Pilkada serentak kali ini NasDem menang itu hanya di Kepahiang, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Utara. Sedangkan lima Pilkada lainnya belum berhasil, termasuk Pemilihan gubernur.

Hasil ini, lanjut Erna, tentu membuat kecewa dan menjadi catatan raport merah bagi NasDem Bengkulu. Maka harus dilakukan evaluasi serta harus melakukan pembinaan kader-kader yang berkualitas.

“Hal itu penting dilakukan untuk capaian suara partai kedepan. Jadi kami tidak main-main. Minggu lalu kita sudah lakukan pembinaan kader kembali bersatu,” ujarnya.

Waka lll DPRD Provinsi Bengkulu itu menambahkan, untuk Pilkada 2024 mendatang, dimana akan ada gelaran Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak maka NasDem menargetkan mereka harus menang. Baik itu kepala daerah maupun kursi di DPR baik DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*