Pilkada Rejang Lebong, Susilawati-Ruswan Diantar Ribuan Pendukung Daftar ke KPU


Ary/BE
Pasangan Susilawati-Ruswan diantar ribuan pendukungnya mendaftar ke KPU Rejang Lebong Minggu (6/9)

CURUP, bengkuluekspress.com– Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Hj Susilawati SE MM dan H Ruswan YS SSos MSi mendaftar ke KPU Rejang Lebong Minggu (6/9). Dalam mendaftar ke KPU Rejang Lebong tersebut pasangan Susilawati-Ruswan (SR) diantar oleh ribuan pendukung.
Para pendukung yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut mengantar pasangan SR baik menggunakan sepeda motor maupun mobil. Sebelum mengantar SR mendaftar ke KPU Rejang Lebong ribuan pendukung tersebut berkumpul di sekretariat pasangan SR yang ada di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kota Curup.
Sebelum mendaftar ke KPU Rejang Lebong, pasangan SR terlebih dahulu menggelar sejumlah ritual adat Suku Rejang di sekretariat pemenangan. Ritual adat yang dilaksanakan tersebut seperti pemancungan tebu yang dilakukan oleh H Suherman SE MM yang merupakan Bupati Rejang Lebong dua priode dengan gelar adat Rajo Penjenjang Bumei serta pelepasan burung merpati. Prosesi adat tersebut dilakukan bersama Badan Musyarawah Adat setempat.

Ary/BE
Pasangan Susilawati-Ruswan diantar ribuan pendukungnya mendaftar ke KPU Rejang Lebong Minggu (6/9)

Dalam sambutannya Balon Bupati Hj Susilawati SE MM didampingi Balon Wakil Bupati Ruswan YS SSos MSi menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Golkar dan Nasdem yang telah memberikan dukungan kepada mereka untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. “Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Golkar dan Nasdem baik di daerah maupun di pusat yang telah mendukung kami. Mudah-mudahan dukungan dua partai ini dan masyarakat Rejang Lebong kita menang pada Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ungkap Susilawati atau Ibu Sus.
Susilawati berharap para tim pemenangan baik dari Partai Golkar, Partai Nasdem hingga tim-tim pemenangan lainnya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan kompak diseluruh lapisan mulai dari desa dan kelurahan hingga ke kabupaten untuk bisa memenangkan pasangan SR pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. “Mari kita sama-sama baik dari partai politik maupun tim lainnya untuk bahu-membahu agar kita bisa meraih kemenangan,” ajak Susilawati.
Menurut Susilawati, bila pasangan SR nanti menang dalam Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya tujuannya tak lain adalah untuk membangun Rejang Lebong disemua lini. Dimana menurutnya pembangunan tersebut nantinya untuk kesejahteraan masyarakat Rejang Lebong agar masyarakat Rejang Lebong kedepannya lebih baik dan lebih maju lagi.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan SR, Sopian Junaidi menjelaskan selain tim pemenangan dari Partai Nasdem dan Golkar. Pasangan SR telah membentuk 14 tim lainnya. Ia berharap dengan banyaknya tim yang telah dibentuk tersebut maka kemenangan akan diraih oleh pasangan SR secara maksimal.
“semoga dengan koalisi Partai Golkar dan Nasdem serta 14 tim yang telah kita bentuk serta dukungan dari masyarakat kita berharap pasangan SR bisa menang dengan maksimal,” ujarnya.
Senada dengan yang disampaikan Sopian Junaidi, Ketua Dewan Pengarah DPD Nasdem Rejang Lebong, H Suherman SE MM juga mengungkapkan bahwa tim pemenangan pasangan SR baik dari Golkar, Nasdem, tim keluarga hingga gabungan dari tokoh-tokoh masyarakat sudah siap bergerak untuk memenangkan pasangan SR pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. “Insya Allah dengan semua tim yang sudah siap, kita bisa meraih kemenangan di Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong,” paparnya.
Sementara itu, usai menyerahkan berkas pendaftara di KPU Rejang Lebong, Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo mengungkapkan setelah dilakukan pemeriksaan berkas oleh tim KPU Rejang Lebong, berkas pasangan SR mereka terima meskipun masih ada kekurangan yaitu tentang yaitu surat keterangan tidak dalam keadaan pailit dan tidak ada tanggungan hutang.
“Memang ada berkas yang belum lengkap, namun berkasnya masih dalam perjalanan dan bisa diserahkan pada saat perbaikan nanti, sehingga berkas pendaftaran untuk pasangan SR ini kita terima,” ungkap Restu.
Setelah selesai mendaftar ke KPU Rejang Lebong, kemudian pasangan SR bersama ribuan massanya melakukan konvoi dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan terutama jalan di kawsan Kota Curup.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*