Pilkada Rejang Lebong, SAHE dan FIS Daftar ke KPU Hari Pertama

 

 


Ary/BE
KPU Rejang Lebong saat menerima pendaftaran pasangan Balon Kada Kabupaten Rejang Lebong, M Fikri Thobari SE dan Tarsisius Samuji SPd (FIS), Jumat (4/9).
Ary/BE
KPU Rejang Lebong saat menerima pendaftaran pasangan Balon Kada Kabupaten Rejang Lebong,Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah atau SAHE , Jumat (4/9).

CURUP, bengkuluekspress.com- Dihari pertama dibukanya pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong oleh KPU Rejang Lebong pada Jumat (4/9/2020). Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong telah mendaftar ke KPU Rejang Lebong.
Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Rejang Lebong yang telah mendaftar ke KPU Rejang Lebong tersebut adalah pasangan Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah atau SAHE kemudian satu lagi pasangan M Fikri Thobari SE dan Tarsisius Samuji SPd (FIS).
Pasangan bakal calon bupati yang pertama hadir ke KPU Rejang Lebong adalah pasangan SAHE yang maju melalui jalur independen tiba di KPU Rejang Lebong sekitar pukul 14.45 WIB. Sedangkan pasangan FIS yang maju melalui partai politik yaitu diusung PAN dan Perindo hadir di KPU Rejang Lebong sekitar pukul 16.25 WIB atau setelah pasangan SAHE meninggalkan KPU Rejang Lebong.
Dari pendaftaran kedua pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIP MSi mengungkapkan secara syarat kelengkapan keduanya memenuhi syarat hanya saja untuk pasangan SAHE masih kurang yaitu surat keterangan tidak dalam keadaan pailit dan tidak ada tanggungan utang.
“Kekurangan surat tersebut sudah ada, namun saat ini masih dalam perjalanan karena yang mengeluarkan adalah Pengadilan Niaga di medan,” ungkapnya.
Kekurangan berkas tersebut, menurut Visco akan diserahkan atau diperbaiki pada masa perbaikan. Sementara itu, terkait dengan tidak hadirnya Bakal Calon Bupati T Samuji, menurut Visco karena ada masalah kesehatan sehingga berhalangan hadir. Pasangan dari Balon Kada Fikri tersebut berhalangan hadir karena dari berkas test swab yang juga disyaratkan KPU Rejang Lebong untuk diserahkan saat mendaftaran mengindikasikan yang bersangkutan positif Covid-19. Sehingga sesuai peraturan yang berlaku dilarang untuk hadir saat pendaftaran dan harus melakukan protokol kesehatan yaitu isolasi selama 14 hari kedepan.
Disisi lain, terkait dengan Balon Kada lain yang akan mendaftar ke KPU Rejang Lebong, Visco mengaku dua pasangan Balon Kada lainnya yaitu pasangan Faisal Manaf-Fatrolazi serta pasangan Susilawati -Ruswan juga akan mendaftar ke KPU Rejang Lebong. Untuk Faisal-Fatrol akan melakukan pendaftaran pada Sabtu (5/9) sedangkan untuk pasangan Susilawati-Ruswan pada Minggu (6/9).(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*