Pilkada Rejang Lebong, Pasangan Calon Independen SAHE Lolos Verifikasi Faktual

Ary/BE
Ketua KPU Rejang Lebong saat menyerahkan form model BA7.KWK Perseorangan kepada LO pasangan SAHE usai rapat pleno rekapitulasi hasil Verval dukungan perbaikan Jumat (21/8)

CURUP, bengkuluekspress.com- Pasangan Drs Syamsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah SH resmi mengantongi syarat untuk mendaftar ke KPU Rejang Lebong sebagai calon kepala daerah dari jalur perseoranga. Hal tersebut setelah syarat dukungan keduanya untuk mencalonkan diri melalui jalur perseorangan sudah terpenuhi.

“Hari ini kita sudah melakukan pleno rekapitulasi dukungan perbaikan tingkat kabupaten, dukungan untuk pasangan Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah dinyatakan memenuhi syarat,” sampai Komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIP MSi usai pelaksanaan pleno Jumat (21/8).

Dijelaskan Visco, dalam verifikasi faktual dukungan perbaikan kemarin dari total dukungan perbaikan yang diturunkan sebanyak 10.629 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 5.893 dukungan. Dengan adanya tambahan tersebut maka total dukungan yang dikantongi pasangan SAHE tersebut sebanyak 21.323 dukungan. Karena dalam rekapitulasi dukungan sebelumnya total dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 15.430 dukungan.

“Dengan total dukungan sebanyak 21.323 dukungan tersebut, maka pasangan Syamsul Effendi – Hendra Wahyudiansyah sudah melebihi syarat dukungan minimal yang telah ditetapkan sebanyak 20.334 dukungan,” tambah Visco.

Dengan telah memenuhi syarat untuk memenuhi jalur perseorangan tersebut, maka menurut Visco pasangan SAHE telah memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi calon perseorangan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan untuk bisa mendaftar melalui jalur perseorangan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, KPU Rejang Lebong telah menyerahkan form model BA7.KWK Perseorangan untuk keduanya.

Sementara itu, setelah ditetapkan telah memenuhi syarat maju melalui jalur perseoranga, Syamsul Effendi bersama Hendra Wahyudiansyah SH yang datang dalam pleno kemarin menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu keduanya sehingga bisa memenuhi syarat untuk maju melalui jalur perseorangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu kami sehingga bisa memenuhi syarat untuk maju melalui jalur perseorangan,” sampai Syamsul.

Dengan telah memenuhi syarat untuk maju melalui jalur perseorangan sendiri, Syamsul mengaku ia bersama Hendra siap mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020.

Kemudian saat disinggung terkait dengan partai politik sendiri, Syamsul mengaku hingga kemarin baru PKS yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan SAHE serta menurutnya tidak menutup kemungkinan masih ada partai lain yang siap mendukunga keduanya. Karena mendapat dukungan dari partai politik tersebut, Syamsul juga mengaku belum bisa memastikan apakah tetap maju melalui jalur independen atau melalui partai politik bila nanti mendapat dukungan tambahan.

“Untuk apakah akan maju melalui independen atau partai politik kita lihat situasi nanti, namun yang jelas saat ini kita sudah mengantongi dukungan 21 ribu lebih dukungan,” tutup Syamsul.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*