Pilkada Mukomuko, Koalisi Rakyat Antarkan Choirul Huda – Rahmadi Daftar ke KPU

Budi/BE
Bupati Mukomuko Choirul Huda dan bakal Calon Wakil Bupati Rahmadi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko, Jumat (4/9) sore

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Sekitar ratusan massa pendukung mengantarkan pasangan bakal calon Bupati Mukomuko Choirul Huda dan bakal Calon Wakil Bupati Rahmadi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko, Jumat (4/9) sore.
Bakal pasangan calon yang diusung Partai Golkar dan Nasdem, sebelum menuju KPU, sejak kemarin malam hingga ba’da Jumat. Bacalon Choirul Huda – Rahmadi, melakukan do’a bersama warga sekitar tempat kediaman pribadi Choirul Huda di Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto.
“Choirul Huda – Rahmadi, tidak mengundang masyarakat secara umum. Masyarakat yang datang dan ikut mengantar mendaftar ke KPU adalah relawan dengan keinginan sendiri yang ingin langsung mengantar Choirul Huda – Rahmadi mendaftar ke KPU,” Kata Ketua Tim Pemenangan, Choirul Huda – Rahmadi, Muslim Chaniago dikonfirmasi, kemarin (4/9).
Ratusan massa pendukung Choirul Huda – Rahmadi dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari kader – kader partai pengusung, simpatisan dan kader parpol yang duduk di kursi legislatif yakni Golkar dan Nasdem. Termasuk dari semua kalangan masyarakat.
Menurutnya tidak ada namanya koalisi besar dan kecil. Khusus pasangan Choirul Huda – Rahmadi adalah koalisi rakyat.
“Pasangan Choirul Huda (Petahana) – Rahmadi adalah koalisi rakyat yang tergabung dari semua elemen masyarakat yang mengingginkan pembangunan di daerah ini lebih maju dan berkembang dan masyarakat lebih sejahtera,” tegasnya.
Pantauan di lapangan, ratusan massa yang mengantar Paslon Choirul Huda – Rahmadi berkumpul di satu titik yakni di kediaman pribadi Choirul Huda. Ratusan massa itu tidak hanya dari daerah pemilihan satu saja. Tetapi dari daerah pemilihan dua dan tiga juga ikut mengantar. Khususnya dari tempat kediaman bakal calon wakil bupati, Rahmadi yang beralamatkan di Kecamatan Ipuh.
Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menyampaikan jajarannya menerima dokumen pasangan calon dan akan dilakukan seleksi secara administrasi “Kami akan melakukan seleksi secara administrasi. Hari ini (kemarin), kami menerima berkas persyaratan bakal Paslon yang selanjutnya berdasarkan tahapan akan dilakukan seleksi administrasi,” katanya.
Irsyad mengklaim penerimaan berkas persayaratan bakal Paslon terbuka dan semua public bisa melihat langsung. “Semua public bisa melihat langsung live streaming melalui facebook dan youtube KPU,” katanya. Sementara itu, pengamanan pendaftaran bakal paslon dilakukan secara ketat oleh Kepolisian Polres Mukomuko yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP Andy Arisandi SH SIK MH dan personil TNI.(900)