Pilkada Lebong, Kopli-Fahrurrozi Unggul 3 Persen dari Lawan

BENGKULU,BE – Dari data sementara pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020, Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Kopli Ansori-Fahrurrozi, unggul terhadap paslon nomor 1, 2 dan 4.
Pada pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini, jumlah masyarakat yang masuk daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 75.280 pemilih tersebar di 12 Kecamatan, jumlah tersebut belum ditambah dengan jumlah pemilih tambahan dan dikurang pemilih yang tidak menyalurkan hak suaranya.
Data sementara (terkumpul hingga pukul 22.00 WIB) yang terkumpul dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong ada sebanyak 32.434 suara, untuk paslon 3 mendapatkan suara sebanyak 12.500 suara persentase 38,5 persen, paslon nomor 4 sebanyak 10.932 suara 33,7 persen, paslon nomor 2 sebanyak 6.139 suara persentase 18,92 persen dan terakhir paslon nomor 1 sebanyak 2.863 suara persentase 8,82. Dimana Kopli sendiri unggul di 8 Kecamatan (jumlah terus berubah).
Ketua tim pemenangan Kopli-Fahrurrozi, Azman Maidolan mengatakan bahwa dari hasil jemput bola pihaknya unggul diangka 3 persen, dengan demikian jumlah tersebut bisa menunjukan keunggulan Kopli-Fahrurrozi.
“Itu penghitungan kita berdasarkan C1,” ucapnya, Rabu (09/12)
Ditambahkan Maidolan (Panggilan akrab), kemenangan Kopli-Fahrurrozi sendiri merupakan kemenangan masyarakat Lebong yang sangat diharapkan bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi.
“Kami akan mengawal kemenangan bapak Kopli dan Fahrurrozi hingga pelantikan nantinya,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan bahwa hingga tadi malam pengumpulan hasil penghitungan suara dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 222 TPS masih berlangsung.
“Untuk paslon yang memimpin belum bisa dipastikan, karena setiap waktu jumlah suara yang kita terima terus bertambah,” singkatnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*