Pilkada Lebong Diprediksi Diikuti 4 Paslon


ERICK/BE
KOORDINASI: Tim pemenangan Teguh Raharjo Eko Purwoko ketika melakukan koordinasi dengan KPU tentang pendaftaran.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong diprediksi akan diikuti 4 pasangan calon (Paslon). Yaitu
3 paslon diusung partai politik (Parpol dan 1 jalur perseorangan. Paslon diusung parpol, yaitu Teguh Raharjo Eko Purwoko -Nasirwan Toha yang diusung Partai Nasdem (4 kursi) dan PBB (1 kursi) yang rencananya akan didaftarkan tim pemenanganan, pada Sabtu (05/09) pukul 12.00 WIB.
Selanjutnya, Kopli Ansori – Fahrurrozi yang diusung PAN (4 kursi), Hanura sebanyak 1 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 3 kursi dan PKB 3 kursi yang dijadwalkan akan mendaftar pada hari Sabtu (05/09) pukul 14.00 WIB.
Selanjutnya mantan Bupati Lebong pertama Dalhadi Umar- Wawan Fernandez (Wakil Bupati Lebong saat ini), diusung PDIP (2 kursi) dan Perindo (3 kursi) yang dijadwalkan akan mendaftar pada hari Minggu (06/09). Sementara untuk paslon jalur perseorangan yaitu Armansyah Mursalin-Masropen Iriadi dijadwalkan akan mendaftar pada hari Sabtu (05/09) pada pukul 15.00 WIB.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lebong, Yoki Setiawan SSos membenarkan ada 4 tm paslon yang telah berkoordinasi dengan pihaknya perihal masalah pencalonan.
“Terakhir tim pemenenangan Dahladi Umar- Wawan Fernandez, mereka masih sebatas berkonsultasi masalah persyaratan dan sudah kami sampaikan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pendaftaran akan dilakukan selama 3 hari, yaitu dimulai pada tanggal 4 dan 5 September yang akan menerima pendaftaran dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB serta tanggal 6 September dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.
“Karena hari pendaftaran hanya 3 hari, kami juga berharap semua syarat pendaftaran tidak ada lagi yang kurang,” tutupnya.(614)