Pilkada Lebong Diikuti 4 Paslon, Hari ini Pengambilan Nomor Urut


ERICK/BE
SERAHKAN: KPU Lebong menyerahkan hasil penetapan pasangan calon (paslon) kepada masing-masing LO.

 

LEBONG, bengkuluekspress.com– Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong 9 Desember akan diikuti sebanyak 4 pasangan calon (paslon). Sebab Rabu (23/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong menetapkan sebanyak Teguh REP dan Nasirwan Toha, Kopli Ansori- Fahrurrozi, Armansyah Mursalin-Nasirwan Toha dan Dalhadi Umar – Wawan Fernandez sebagai paslon terpilih.
Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal maka pihaknya melaksanakan rapat pleno tertutup, Rabu (23/09) terkait penetapan paslon.
“Kita menetapkan 4 paslon yang akan ikut dalam pilkada Lebong tahun 2020,” jelasnya, Rabu (23/09).
Dari hasil rapat pleno yang telah dilakukan, pihaknya langsung menyerahkan berkas penetapan kepada masing-masing liaison officier (LO) paslon.
“Sehingga tanggal 25 September pihak paslon bisa menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK),” ujarnya.

Setelah menyerahkan penetapan paslon, hari ini Kamis (24/09), KPU akan langsung menggelar pengambilan nomor urut paslon, ditambah dengan dilakukannya deklarasi damai dan penandatangan pakta integritas.
“Jadi ada 3 agenda yang akan langsung kita laksanakan besok (hari ini),” sampainya.

Pada pelaksanaan pengambilan nomor paslon, pihak yang diundang untuk hadir hanya paslon dan partai pengusung. Sehingga diharapkan kepada simpatisan atau pendukung paslon untuk tidak membawa massa.
“Ini sesuai dengan maklumat Kapolri, maka mari kita sama-sama untuk melaksanakannya di masa pandemi covid-19 saat ini,” imbaunya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*