Pilkada Kepahiang, Gema Takbir, Teriakan Menang Iringi Pendaftaran Hidayat-Nata dan Ujang-Firdaus


Doni/BE
Pasangan Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata saat menuju ke KPU

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Kumandangan takbir dan teriakkan menang terdengar lantang dilontarkan pendukung dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati waktu melaksanakan deklarasi hingga mendaftarkan kekantor KPU Kepahiang.
Dua paslon yakni Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU – H Zurdi Nata serta Ujang Syaripudin SE – Ir H Firdaus Djailani sama-sama mendaftarkan pada hari terakhir Minggu (6/9).
Pasangan Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata menjadi pendaftar pertama dan Ujang Syaripundin – Firdaus Djailani sebagai pendaftar kedua. “Alhamdulilah tadi kita bersama partai pengusung sudah menyampaikan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dan alhamdulilah semua berkas yang kita serahkan tadi di KPU dinyatakan lengkap dan KPU juga menyatakan semua berkas lengkap,” ungkap Hidayattullah Sjahid usai menyerahkan bekas pencalonan kepada Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat kemarin.
Dayat mengaku, setelah terdaftar sebagai bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya akan terus bergeraka bersama-sama seluruh elemen pendukung dan mesin penggerak untuk meraih kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang.
Bahkan, pihaknya telah menunjuk tokoh masyarakat sangat berpengaruh di Kabupaten Kepahiang H Yamin SIP sebagai Ketua Tim Pemenangannya. “Kita sudah tunjuk pak H Yamin sebagai Ketua Tim Pemenangan, semoga di bawah komando beliau, kemenangan bisa semakin nyata,” tutur tutur Dayat.
Selain itu, pihaknya juga optimis mampu meraih kemenangan dengan dukungan dari empat partai pengusung yaitu Partai Nasdem, PKS, Partai Golkar dan Partai Hanura ditambah satu partai nonparlemen. Dengan dukungan dari partai tersebut diharapkan bisa bersama-sama untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi menyamakan visi dan misi untuk meraih kemenangan dan mewujudkan Kabupaten Kepahiang Maju Mandiri Sejahtera. “Semoga ini menjadi langkah awal untuk meraih kemenangan,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Dayat – Nata, H Yamin yakin dan percaya jika dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Kepahiang kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hidayattullah – Zurdi Nata agar bisa menang. Tanpa dukungan dan doa dari masyarakat maka semua itu mustahil bisa terwujud.

Doni/BE
Pasangan n Ujang Syaripudin РFirdaus Djailani 

“Kita dan masyarakat akan mulai mengerahkan segala daya dan upaya yang kita miliki untuk bersama-sama mendukung Hidayattullah Sjahid – Zurdi nata terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang provinsi Bengkulu,” tutupnya.
Selang dua jema kemudian, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani juga mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kepahiang. Mereka mendaftarkan diri juga diiringan masa pendukung cukup banyak. Ujang mengaku optimistis bisa memenangkan Pilbup 2020 dan siap mewujudkan perubahan pembangunan yang lebih maju dan lebih baik dari sekarang. ahkan, dengan tagline yang diusungnya “Kepahiang Padek”, pasangan ini siap membawa perubahan, kemajuan signifikan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. “Tujuan saya maju tidak lain dan tidak bukan karena berangkat dari niat hati saya untuk meberikan perubahan pada daerah yang kita cintai ini, saya akan melakukan pembangunan yang lebih baik dan lebih maju,” tegas Ujang.

Di sisi lain, Ketua Tim Kampanye Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani, Zainal SSOs mengaku sangat tersanjung berkat koalisi partai pengusung. Partai Pengusung tersebut meliputi Partai Demokrat, PDIP, PPP, PKB, PAN dan lainnya.
Hal tersebut dapat menjadi modal awal semangat perjuangan untuk memenangkan Ujang Syaripudin Firdaus Djailani.
“Kita siap berjuang bersama-sama merebut hati rakyat untuk memenangkan Ujang – Daus, mesin partai dan tim keluarga bergerak bersama menyampaikan program yang akan dikerjakan paslon nanti saat memimpin daerah ini,” tutupnya.
Sementara Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSOs mengatakan berkas kedua paslon yang mendaftarkan diri dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Selanjutnya, penyelenggara akan melakukan verifikasi administrasi, hingga pada pemeriksaan kesehatan, tes psikologis kepada calon. “Selanjutnya kita melakukan verifikasi, mengecek keabsahannya nanti melibat lintas lembaga terkait diantaranya kejaksaan, kepolisian, Dikbud dan lainnya,” sebut Mirzan.
Mirzan memastikan B1-KWK kedua pasangan calon semuanya sudah lengkap dan hanya menunggu pengecekan keabasahan syarat calon saja. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*