Pilkada Kepahiang Diprediksi Diikuti 3 Paslon

 

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Kepahiang sudah menjadi obrolan masyarakat. Warga mulai menebak siapa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang kedepan. Masyarakatpun bertanya-tanya siapa kandidat berani menantang pertahanan Hidayatullah Sjahid. 

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU dan wakilnya Netti Herawati SSos diprediksi maju kembali dalam perebutan kursi BD 1 G tahun depan. Keduanya diperkirakan tidak menjadi Paslon, karena sama-sama mengincar kursi Bupati.

Dikonfirmasi BE soal Pilkada, Hidayatullah mengaku, bisa terjadi diikuti tiga (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang. Karena perolehan kursi masing-masing Parpol cukup merata pada Pileg 2019.

“Secara teoritis, tiga 3 pasang calon bisalah. Tapi kita lihat saja kondisinya, kalau saya semakin banyak calon akan semakin bagus, karena rakyat punya banyak pilihan,” ucap Hidayatullah Sjahid.

Terlebih Partai Nasdem memiliki 7 kursi di DPRD Kepahiang, secara hitung-hitungan politik, parpol besutan incumbent tersebut bisa mengusung Paslon mandiri, tanpa berkoalisi. “Di koran sudah bilang, itu bahasa wartawan, kalau saya masih lihat kondisi. Kalau nanti ada jalannya, kalau ada izin allah ikut, kalau tidak saya sudah pernah jadi bupati,” ujarnya.

Disinggung soal calon wakil, Hidayatullah mengatakan, belum memiliki pilihan. Termasuk dengan isu menggandeng H Zurdi Nata, belum ada keputusan pasti. Karena kondisi politik bersifat dinamis dan dapat berubah-ubah setiap waktu. Sehingga, bisa saja dirinya maju dengan wajah baru diposisi wakil ataupun kembali berpasangan dengan Wabup Netti Herawati SSos.

“Kalau dari partai saya Ketua Nasdem kursinya 7 secara teori bisa mengusung satu calon, itu teori kalau praktek belum tahu. Wabup belum ada, versi wartawan ada H Nata, kalau orang upload saya tidak bisa larang. Bagi saya semakin banyak calon semakin bagus, akan banyak pilihan masyarakat. Secara teoritis 3 calon bisa,” terangnya

Ia mengajak, tokoh-tokoh masyarakat ataupun kalangan pengusaha agar bisa turut ambil bagian dalam kontestasi politik 2020. Terlebih, seluruh kandidat yang maju bisa saling beradu gagasan, membangun Kabupaten Kepahiang. Adapun bakal calon yang mencuat kepermukaan akan maju Pilkada 2020 antara lain Edwar Samsi SIP MM (PDI P), Drs H Zainal SSos (PKB), H Zurdi Nata (Non Partai), Sri Sutarti (PDI P), Andrian Defandra SE (Golkar). (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*