Pilkada Kepahiang, Dayat – Nata Unggul Sementara di Semua Kecamatan

 

Ist/BE
Dua Paslon Bupati menggunakan hak suara memilih bupati dan wakil bupati Kepahiang

KEPAHIANG, BE – Pasangan nomor urut 2 Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata unggul sementara. Paslon yang diusung 5 Partai Politik (Parpol), meliputi, Nasdem, PKS, Golkar, Hanura dan Garuda menang sementara didelapan kecamantan dengan persentase 57, 95 persen berbanding 42, 05 persen untuk pasangan Ujang Syarupudin – Firdaus Djailani.

Berdasarkan data real count atau perhitungan tim Dayat – Nata. Paslon Nomor Urut 1 mendapatkan suara sementara sebanyak 24.565 sedangkan nomor urut 2 dapat 33.852. Dengan jumlah suara sah 58.417 dan tidak sah 1.811. Total suara yang sudah masuk sebanyak 60.228 yang berasal dari 227 TPS.

Hingga berita ini dibuat masih ada 108 TPS yang belum diketahui hasilnya. Karena masih dalam proses penghitungan ditingkatkan KPPS.

Namun saat berusaha dikonfirmasi kedua Paslon belum belum merespon. Pesan WA yang dikirim ke Paslon Hidayattullah juga tidak mendapatkan respon. Belum ada komentar dari kedua paslon maupun masing-masing tim pemenangan.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kepahiang Zaynal SPd dikonfirmasi mengatakan proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik. Disinggung mengenai pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama pemungutan suara, ia mengatakan belum ada laporan tentang pelanggaran oleh pihak penyelenggara. “Kita masih dilapangan saat ini berada di Bermani Ilir, hingga malam ini belum ada laporan pelanggaran,” tutur Zaynal. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*