Pilkada Kaur, Pasangan “Berseri” Kantongi Rekomendasi PAN

FOTO BERSAMA: Lismidianto bersama ketua tim pemenag Darhan saat berfoto dengan ketua PAN Zulkifili Hasan, usai mengambil Rekomendasi.

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pasangan Bakal calon (Bapaslon) Lismidianto-Herlian Mucrim dikabarkan telah mengantongi rekomendasi parpol PAN.  Dimana Rekom sendiri dikabarkan berupa B1.KWK sudah ditangan tim pemenangan paslon dengan slogan Berseri itu. Artinya bila benar B1.KWK dari PAN sudah ditangan, maka paslon ini dapat melenggang bebas dalam pendaftaran Cakada pada awal bulan depan.

Dikonfirmasi Rekom ini, tim pemenangan paslon Berseri Darhan S IP yang juga ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kaur Selasa (25/8) membenarkan informasi itu. Dia mengaku pihaknya baru saja mengambil dukungan dari PAN termasuk juga PKB dan Demokrat menurut Darhan saat ini rekomendasi tersebut sudah ditangan pihaknya dan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar keterangan pers terkait dengan rencana pendaftaran.

“Ia sudah kita pegang saat ini kami masih di Jakarta dan nanti kalau sudah pulang kita kabari lagi,” terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta ke sejumlah pendukung Bapaslon Berseri untuk tidak mudah terpancing dengan hal hal yang dapat merusak persatuan dan juga pihaknya memastikan nanti pada saat pendaftaran yakni antara tanggal 4-6 September pihaknya memastikan akan mendaftar. Dengan telah dikantonginya B1.KWK itu maka syarat minimal untuk mendapatkan dukungan dari parpol sebesar 20 persen dari kursi di DPRD Kaur sudah terpenuhi. Dimana Partai Demokrat 2 kursi PKB 1 kursi dan PAN sendiri 2 kursi.

“Sudah cukup 20 persen kita sudah mendapatkan rekomendasi 5 kursi partai pengusung sehingga untuk syarat tak ada kendala lagi,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*