Pilkada Kaur, GM Nomor 1, Berseri Nomor 2

TUNJUKKAN: Kedua Paslon menunjukkan nomor urut dalam Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan wakil Bupati Kaur 2020 di GSG Pemda Kaur, Kamis (24/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur 2020, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (24/9). Dalam undian tersebut, pasangan calon (Paslon) Gusril Pausi-Medi Yuliardi atau akrab disapa G-M mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan, pasangan Lismidianto-Herlian Mucrim disapa Berseri mendapatkan nomor urut 2.

“Pasangan Gusril-Medi mendapat nomor 1 dan pasangan Lismidianto-Herlian nomor urut 2,” ucap Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE, usai menetapkan nomor urut Paslon, Kamis (24/9).

Dikatakan Meixxy Rismanto SE, pleno nomor urut menegaskan dengan telah diumumkan nomor urut tahapan selanjutnya sesuai dengan PKPU yakni persiapan percetakan surat suara dan juga tahapan lainnya termasuk kampanye.

“Pengundian sudah dilakukan, kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam suksesnya tahapan Pilkada,” terangnya.

Gusril Pausi usai pengundian nomor urut mengaku nomor urut 1 sesuai dengan yang diharapkan, ia pun optimis G-M akan memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Kaur tahun 2020 ini. Juga ia meminta sejumlah simpatisan untuk dapat mengikuti tahapan pilkada. Dia juga menegaskan dalam menghadiri pengundian nomor urut tim GM mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 yang mana diminta untuk tidak membawa simpatisan dan masa yang berlebihan.

“Alhamdulilah pengambilan nomor urut berjalan lancar dan kita sesuai dengan protokol kesehatan. Ayo kita satu tujuan untuk dua priode, satu tujuan untuk membangun Kaur lebih Maju,” kata Gusril kepada para wartawan usai pengundian nomor urut, Kamis (24/9).

Sementara itu, Lismidianto usai pemilihan nomor urut juga mengaku puas dengan pengundian yang dilakukan. Dia berharap dengan nomor urut dua itu kedepannya berdua satu tujuan untuk membangun Kaur dalam perubahan yang lebih baik. Juga ia meminta kepada sejumlah simpatisan untuk tetap kompak.

“Terima kasih kepada sejumlah simpatisan pendukung yang telah mendukung penuh dan memberikan motifikasi sehingga proses dapat berjalan lancar,”tandasnya.

Dari hasil pantuan BE Kamis (24/9) kemarin, rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati dihadiri para Komisoner KPU, Bawaslu, kepala FKPD, LO, Paslon, Parpol pengusung itu dikawal ketat tim gabungan Polri dan TNI. Dimana moment pengambilan nomor urut Paslon G-M ini tidak dihadiri oleh pendukung dan simpatisan. Sedangkan untuk Paslon Berseri dihadiri sekitar ratusan pendukung dan simpatisan. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*