Pilkada BS, HD Pendaftar Pertama, Rika-Marwan Hari Terakhir

KOORDINASI: Cawabup pasangan HD saat berkoordinasi ke KPU BS, Senin (31/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) mengumumkan waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Cakada), ke-4 pasangan Cakada BS sudah berkoordinasi dengan KPU. Pasangan Cakada yang pertama yang akan mendaftar yakni pasangan Hartawan-Darmin (HD).

Calon Wakil Bupati pasangan HD yakni Darmin kepada BE mengaku pasangan yang diusung PAN dan PKPI serta PKS ini akan mendaftar di hari pertama.

“Kami mendaftar Jum’at (4/9) pagi,” katanya saat ditemui ketika berkoordinasi di sekretariat KPU BS, Senin (31/8).

Dikatakan Darmin, untuk waktu pendaftaran pihaknya memilih di hari perdana dan paling cepat yakni pagi hari sekitar pukul 08:00 WIB wujud dari keseriusan pasangan ini untuk mengikuti Pilkada BS. Sehingga pasangan dengan jargon religius bermartabat ini menjadi pasangan yang pertama yang akan mendaftar ke KPU BS untuk bertarung pada 9 Desember mendatang.

“Mohon doanya agar kami nanti bisa diberi amanah warga BS untuk memimpin BS,” ujarnya.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt mengatakan waktu pendaftaran pasangan cakada ke KPU BS selama 3 hari yakni mulai 4 September hingga 6 September. Dirinya membenarkan jika pasangan HD merupakan pasangan cakada yang paling pertama mendaftar.

“Pasangan Hartawan-Darmin nanti pendaftar pertama,” katanya.

Dikatakan Alpin pasangan cakada yang sudah berkoordinasi ke KPU BS, yakni pasangan Hartawan – Darmin dengan jadwal pendaftaran Jum’at (4/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu pasangan Gusnan- Rifai juga hari Jum’at (4/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu juga hari Jum’at (4/9) pasangan Budiman- Helmi Paman yakni selepas salat Jum’at.

“Untuk pasangan Rika – Marwan memilih di hari terakhir yakni Minggu (6/9) pukul15.00 WIB,” terang Alpin. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*