Pilkada BS, HD Optimis Raih 70 Persen Suara, GR dan Bumi Tak Mau Kalah

ASRI/BE
DAFTAR: Ke-3 pasangan cakada BS yaitu Hartawan-Darmin (HD) ,  Gusnan-Rifai (GR) dan  Budiman – Helmi Paman (Bumi) saat mendaftar ke KPU BS, Jum’at (4/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada hari pertama pembukaan pendftaran pasangan calon kepala daerah (Cakada) Bengkuku Selatab (BS), tiga pasangan sudah mendaftar. Pasangan pertama Hartawan-Darmin (HD) pada jam 08:30 Wib, pasangan kedua Gusnan-Rifai (GR) pukul 10:30 wib dan Pasangan Budiman – Helmi Paman (Bumi) pukul 13:30 wib.
Pasangan HD pada pendaftran kemarin diiringi ratusab pendukung. Usai menyerahkan dukungan, kepada awak media, Hartawan yang didampingi wakilnya Darmin mengaku optimis memenanfi Pilkada BS 9 Desember mendatang. “Target kami menang dengan raihan suara 70 persen,” katanya.
Dikatakan Hartawan untuk mewujudkan target kemenangan tersebut, dirinya mengaku saat ini rutin menemui masyarakat. Tim sukses juga sudab dibentuk mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa. Untuk itu,dirinya mengharapkan doa restu dari warga BS agar pasangan HD bisa membawa perubahan bagi kemajuan BS. “Kepada seluruh masyarakat BS mohon doa restunya, agar HD bisa membawa perubahan ke arah lebih baik lagi bagi BS,” harap calon bupati BS yang diusung PAN dan PKPI serta didukung PKS ini.
Adapun pasangan yang didukung partai Golkar dan Nasdem, Gusnan- Rifai (GR) juga optimis memenangi pilkada BS 9 Desember mendatang. “Kami optimis menang, kami tidak mematok berapa persen perolehan suara tapi insya allah menang,” kata Gusnan.
Dijelaskan Gusnan, dirinya beralasan dengan didukung partai Golkar maka kemenangan akan dapat diraih. Sebab dirinya yakin sebagai partai besar dan berpengalaman, maka partai Golkar BS bersama partai Nasdem akan berjuanv untuk memenangi pilkada BS nanti. “Kita akan berjuang bersama, mohon doa restunya kepada semua warga BS, agar kami dapat melanjutkan kepemimpinan kami saat ini,” ujar Gusnan.
Pasangan Budiman Ismaun-Helmi Paman (Bumi) juga mengaku optimis memenangi pilkada BS pada 9 Desember mendatang. Dikatakan Budiman sebagai calon Bupati BS mengaku saat ini warga BS menghendaki adanya perubahan. Sehingga pasangan Bumi siap mewujudkan impian warga BS. “Target kita menang dan siap membawa kemajuan bagi BS,” katanya.
Dikatakan Budiman pasangan yang diusung partai pemenang pemilu di BS yakni PDIP ditambah dukungan dari Gerindra yang juga partai besar di BS, maka dirinya optimis pasangan ini mampu meraih suara terbanyak. Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan dukungan semua warga BS, agar pasangan Bumi ini mampu memenangi pilkada BS 9 Desember mendatang. Hingga mampu memajukan BS dan mensejahterakan warga BS.
” Mohon doa restunya agar kami bisa memenangi pilkada BS 9 Desember nanti, ujar Budiman diamini Helmi Paman.
Ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt mengatakan pada hari pertama kemarin ada 3 pasangan cakada yang mendafrar ke KPU BS yakni HD, GR dan Bumi. Pasangan cakada yang sudah berkoordinasi ke KPU BS ada 4 pasang.
” Untuk pasangan Rika -Marwan akan mendaftar ke KPU Minggu, 6 September pukul 15:00 Wib,” ujar Alpin. (369)