Pilkada BS; HD 1, Bumi 2, GR 3 dan Rika-Andi 4

TUNJUKKAN : Keempat Paslon menunjukan nomor urut mereka pada Pilkada nanti.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dari 4 Pasangan calon kepala daerah (Cakada) yang sudah dinyatakan lulus sebagai peserta Pemilu 9 Desember mendatang, saat ini sudah mendapatkan nomor urut. Ketua Komisi Pemiihan Umum (KPU) BS, Alpin Samsen SPt mengatakan pengundian nomor urut dilakukan secara terbuka, sehingga tidak merugikan pasangan Cakada.

“Kita undi secara terbuka dan semua Paslon sudah mendapatkan nomornya,” kata Alpin.

Dikatakan Alpin sebelum dilakukan pengundian nomor urut, terlebih dahulu dilakukan pengundian nomor yang duluan untuk mencabut nomor urut. Untuk pencabutan nomor yang akan mencabut nomor urut duluan sesuai dengan urutan saat mendaftar dahulu yakni pertama pasangan Hartawan -Darmin (HD), pasangan Gusnan-Rifai (GR), Pasangan Budiman -Helmi (Bumi) dan Pasangan Rika – Andi. Hasilnya Pasangan GR yang mencabut duluan karena mendapat nomor urut satu, kemudian pasangan HD, lalu pasangan Bumi dan terakhir pasangan Rika-Andi. Setelah pencabutan pengundian nomor urut, maka hasilnya pasangan Hartawan -Darmin mendapat nomor urut 1. Kemudian pasangan Budiman-Helmi nomor urut 2, lalu pasangan Gusnan -Rifai nomor urut 3 dan Pasangan Rika – Andi nomor urut 4.

“Nomor urut itu untuk memudahkan pasangan calon saat kampanye dan memudahkan warga saat memilih 9 Desember nanti,” terang Alpin.

Hartawan mengaku bersyukur dirinya dan pasangannya Darmin mendapat nomor urut pertama atau satu. Dirinya mengaku setelah penetapan nomor urut tersebut, akan semakin semangat untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah nomor satu, kami akan berusaha agar nanti hasil Pemilu kami tetap di nomor satu, peraih suara terbanyak,” katanya.

Begitu juga dengan Budiman, dengan mendapat nomor urut dua, maka dirinya dan pasangannya serta tim suksesnya akan semakin semangat mengkampanyekan salam dua jari. Dirinya pun semakin yakin akan mampu memenangi Pilkada nanti.

“Alhamdulillah Bumi salam dua jari, insyaAllah menang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Gusnan ,calon Bupati nomor urut 3. Dirinya mengaku nomor 3 tersebut merupakan nomor urut dirinya dan pasangannya dahulu yakni Dirwan Mahmud pada Pilkada 2015 lalu. Sehingga dirinya optimis kembali memenangi pilkada lagi pada tahun ini.

“Pada Pilkada 2015 kami nomor urut 3 dan menang, pilkada tahun ini kembali nomor urit tiga, insya allah kami akan kembali memenangi Pilkada nanti,” ujarnya.

Dewi Sartika, calon bupati nomor urut 4 juga mengaku bersyukur. Sebab dari awal pendaftaran dirinya dan pasangannya Marwan Iswandi di hari terakhir atau nomor urut 4. Bahkan saat pencabutan pengundian tetap nomor urut 4 hingga saat pencabutan nomor urut masih mendapat nomor 4. Sehingga dirinya optimis mampu memenangi Pilkada BS.

“Dengan mengucapkan Bismillah kami optimis menang,” ujarnya. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*