Pilkada Bengkulu, PDIP Target Menang 60 Persen

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) awal tahun 2020 ini bersama DPP, DPD PDIP Provinsi Bengkulu manargetkan bisa menang 60 persen dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi S.IP, MM mengatakan, dengan digelarnya Pilkada di Provinsi Bengkulu dengan 1 pemilihan gubernur dan 8 pemilihan bupati, DPP PDIP menegaskan, dirasa penting target harus menang minimal 60 persen. Mengacu pada hasil Pileg tahun 2019 lalu, PDIP Bengkulu berhasil jadi pemenang.

“Dengan meraih tujuh kursi DPRD Provinsi, kemudian PDIP mendapatkan tiga posisi ketua DPRD kabupaten, yaitu Seluma, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara. Juga tiga Wakil Ketua Rejang Lebong, Benteng dan Kaur, maka peluang PDIP menang dalam Pilkada serentak tanggal 23 September tahun 2020 ini sudah bisa dipetakan,” tutup Edwar.

Sementara Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM, mengatakan, hasil rakernas juga meminta kader PDIP harus lebih disiplin.

“Ketum meminta kami agar lebih disiplin dan saat Rakernas untuk beberapa kader pengurus yang tidak disiplin itu diberi hukuman dibolongi id card peserta rakernas,” ungkap Elva Hartati.(HBN)