Pilkada Bakal Head to Head

Foto IST

TAIS,bengkuluekspress.com – Meskipun pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Seluma masih cukup lama, September mendatang. Namun calon yang bakal bertarung sudah terpetakan. Pilkada Seluma kemungkinan besar bakal head to head. Artinya hanya ada 2 pasangan calon yang maju bertarung memperebutkan hak suara masyarakat Seluma.

Yakni Edison Simbolon dengan Partai Demokrat serta PDIP dan Erwin Octavian dengan dukungan hampir seluruh parpol selain PDIP dan Demokrat.Ketua DPD Gerindra Kabupaten Seluma Okti Fitriani SPd MSi mengatakan, untuk rekomendasi Partai Gerindra dikeluarkan pada Maret mendatang. Gerindra sudah hampir pasti mengusung Erwin Octavian.

“Kami masih membahasnya saat ini, tetapi Erwin memang calon kuat yang akan diusung Gerindra. Saat ini sedang dibahas di DPP,” tegas Okti.

Menurutnya Okti, Erwin juga sudah beberapa kali dipanggil oleh DPP untuk membicarakan masalah Pilkada Seluma.Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Seluma Yudi Harzan SH juga mengatakan Erwin salah satu kandidat kuat yang saat ini namanya masuk ke DPP Partai Golkar. Disamping nama lainnya yang juga diusulkan oleh DPD II Partai Golkar Seluma.

“Dari hasil survei internal, Erwin salah satu kandidat kuat. Akan tetapi keputusan partai keluar Februari nanti. Hanya saja siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar nanti tergantung hasil keputusan DPP Partai Golkar,” tegasnya.Dari informasi yang didapat. Erwin Octavian saat ini juga sedang melakukan lobi politik kepada beberapa partai yang punya wakil di DPRD Seluma. Seperti, PPP, PAN, Gerindra, Golkar, termasuk Perindo dan PKS.

Anggota DPRD Seluma dari Partai Perindo, Neri Gustiani SE juga membenarkan mengenai hal itu.
“Ya, untuk Periode, Erwin menjadi nama yang paling unggul. Artinya Erwin juga berpeluang diusung oleh Partai Perindo. Saat ini Perindo punya tiga kursi di DPRD Seluma,” ujarnya.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma Nofi Erian Andesca SSos kepada BE mengatakan, meskipun saat ini poster dan spanduk Edison Simbolon dengan Khairi Yulian dari PDIP telah beredar dan telah terpasang.

Namun sampai kemarin (30/1), DPP belum mengeluarkan rekomendasinya.
“Belum, itu belum pasti. Karena, saya belum menerima surat rekomendasi. Siapa yang akan diusung dan arah koalisi belum jelas,” tegas Nofi yang juga Ketua DPRD Seluma.Kandidat bakal calon bupati Erwin Octavian sendiri, yang juga masih berstatus sebagai ASN Di Dinas Dukcapil Seluma, masih menanggapi santai mengenai pencalonan dirinya tersebut. Menurutnya, dirinya juga berharap segera ada SK penetapan dari seluruh parpol yang didekatinya.

Sehingga dirinya bisa memastikan langkah selanjutnya.”Nama saya memang diusulkan oleh beberapa partai, tetapi sampai saat ini saya belum memegang SK nya. Karena ada partai yang masih harus menunggu munas serta lainnya,” tegasnya. (333)