Pilkada Aman dan Damai, Bupati BS Ucapkan Terima Kasih

FOTO BERSAMA: Usai acara coffe morning digelar acara foto bersama, Kamis (17/12) di pendopo rumah dinas Bupati BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah selesai. Pelaksanaan Pilkada di Bengkulu Selatan (BS) berjalan lancar, aman dan damai. Oleh karena itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat Bengkulu Selatan atas terlaksananya Pilkada yang damai, aman dan kondusif tersebut.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih Kepada jajaran Polri, TNI, Bawaslu, KPU, Satpol PP, OPD, Camat, Kades dan seluruh elemen masyarakat Bengkulu Selatan yang telah mensukseskan Pilkada serentak di BS tahun ini,” katanya saat acara Coffee Morning pasca Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di rumah dinas Bupati BS, Kamis (17/12).

Gusnan juga berharap kepada masyarakat, simpatisan, pendukung dan tim sukses pasangan calon, agar menghilangkan ego pilihan masing-masing pasca pelaksanaan Pilkada ini. Sebab, sambung Gusnan, ibarat sebuah permainan dan pertandingan bola, selama proses pertandingan hal yang wajar ada yang saling dorong, gak sengaja tertendang atau kepegang baju. Kemudian ada komentator yang kurang sopan. Namun setelah Pilkada usai, maka semua itu tidak boleh terjadi lagi.

“Ketika peluit ditiup wasit, pertandingan telah usai, sama-sama meninggalkan lapangan dengan sportif dan lapang dada. Hilangkan perbedaan, mari kita bersatu untuk kemajuan Bengkulu Selatan ke depan,” ujar bupati.

Sebab, sambung Gusnan, siapapun yang terpilih dan mendapatkan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan pada dasarnya telah ada ketetapan dari Yang Maha Kuasa. Sehinggq, pasca pelaksanaan Pilkada ini, lanjut Bupati, kondusifitas di Bengkulu Selatan harus tetap berlanjut. Karena ada dua fokus utama yang harus kita kerjakan secara bersama-sama. Yang pertama menjaga Bengkulu Selatan yang aman, damai dan kondusif secara berkelanjutan. Dan kedua, bersama-sama melawan pandemi Covid-19 yang terus berlangsung ini,” pesan Bupati.

“Kami Gusnan-Rifai menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan, tanpa terkecuali, mungkin selama pelaksanaan Pilkada ada hal-hal yang kurang berkenan,” ungkapnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata SIK mengatakan secara umum pelaksanaan Pilkada di Bengkulu Selatan berlangsung aman dan tertib, lancar, damai, berintegritas dan sehat. Juga tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19 di tahapan Pilkada.

“Harapan dan doa kita semua, semoga keadaan kondusif ini dan tidak ada klaster baru Covid-19 ini tetap berlangsung bukan hanya di Pilkada, tapi selamanya,” harap Kapolres. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*