Pilih Pengganti RM, Golkar Bengkulu Gelar Musdalub 27 Januari 2018

Rapat Pleno menentukan jadwal Musdalub
Rapat Pleno menentukan jadwal Musdalub

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno untuk memutuskan pelaksananaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kantor DPD, Kamis (18/01/2018)

Dari Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPD, Yahya Zaini memutuskan pelaksanaan Musdalub dengan agenda pemilihan Ketua DPD Golkar definitif akan digelar pada tanggal 27 dan 28 Januari 2018, minggu depan.

Yahya Zaini mengatakan, dalam Musdalub nanti selain akan melakukan pemilihan pucuk pimpinan tertinggi Partai Golkar di Provinsi Bengkulu, mereka juga akan membahas pemenangan pada Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 mendatang.

“Untuk kandidat calon Ketua DPD Golkar Bengkulu yang baru, siapa saja asalkan memenuhi ADRT partai, tidak ada larangannya, karena juga tidak ada syarat khususnya. Untuk pendaftaran kandidat balon Ketua sendiri, akan diatur oleh pihak panitia yang telah terbentuk,” katanya.

Mengenai peluang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah menjadi Ketua DPD Golkar Bengkulu, Yahya mengaku belum mengetahuinya. Hanya saja jika memang Rohidin berminat ia persilahkan dan ada ketentuan khususnya nanti.

“Jika berminat silakan saja, nanti kita akan lihat prosesnya bagaimana bisa atau tidaknya. Tapi yang jelas pimpinan Golkar baru sesuai dengan hasil rapat kita harus mengantarkan kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Ahmad Hijazi menyatakan kader Golkar banyak yang siap menjadi Ketua DPD Provinsi Bengkulu. Dirinya pun mengaku siap bila memang dipercaya.

Menurut Hijazi Musdalub, harus segera dilaksanakan mengingat posisi Yahya Zaini yang saat ini masih masuk kepengurusan pusat tidak bisa terlalu focus.

“Saya sependapat untuk segera dilaksanakan amanah Musdalub. Pasalnya dengan Plt Ketua DPD Golkar yang di jabat Yahya Zaini juga pengurus Golkar di tingkat pusat sangat sibuk, tidak sepenuhnya fokus mengurusi partai di Bengkulu ini,” ungkapnya. (Dil)