Pilgub Bengkulu, Imron Siap Berpasangan dengan Siapa Saja

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Mantan Bupati Bengkulu Utara (BU), Dr. H. Imron Rosyadi, M.Si yang dikabarkan akan berpasangan dengan Helmi Hasan maju dalan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020, mengaku hal itu belum final. Politisi Golkar itu siap dipasangkan dengan siapa saja dalam Pilgub pada Pilkada serentak tahun ini, Rabu (8/1).

Imron Rosyadi

“Pada prinsipnya saya berterimakasih dengan dipasang-pasangkannya saya dengan balon gubernur lainnya seperti Rohidin Mersyah, Helmi Hasan, Dadang Mishal, ataupun Agusrin M. Najamudin. Karena secara tidak langsung membuktikan jika saya masih dilirik dan memiliki nilai untuk didorong maju dalam Pilgub mendatang,” ungkap Imron kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (8/1).

Hanya saja, lanjut Imron, sejauh ini belum ada yang final untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wagub. Walaupun kesemuanya Ia kenal, namun belum ada pembicaran yang lebih jauh terkait kabar berpasangan tersebut.

“Kalau sekedar bertemu dan ngobrol, ya tentu ada dan sering. Semuanya masih dalam penjajakan untuk menghadapi Pilgub,” katanya.

Menurut Imron, semua nama yang dipasangkan dengannya merupakan sosok yang baik dan bagus sebagai pemimpin. Mulai dari Rohidin yang saat ini sebagai petahana, kemudian Helmi yang mejabat sebagai Walikota Bengkulu, termasuk Agusrin yang pernah menjadi Gubernur Bengkulu. “Tapi yang jelas untuk Pilgub, kita tunggu saja perkembangannya kedepan,” tegas Imron.

Disisi lain, anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, mengaku tetap optimis untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (Parpol), meskipun ada beberapa Parpol yang tidak menyampaikan namanya ke DPP. “Seperti di DPW Perindo dan DPD Gerindra Provinsi, kabarnya nama saya sudah dicoret dan tidak mau mengusung saya. Tapikan jangan lupa semua keputusan masing-masing Parpol berada di DPP,” ujar Imron.

Disinggung serius maju atau tidak, Imron menerangkan, Ia serius maju bahkan jika Parpol ingin memasukkan namanya dalam survei, Iapun menyambut baik. “Niatnya maju dalam Pilgub sebagai Calon Gubernur, namun tidak menutup peluang menjadi Cawagub,” tutup Imron. (HBN)