Pilbup Kepahiang Diprediksi Head To Head, Dayat Hidayattulah Sjahid – Zurdinata VS Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Jelang pendaftaran calon dibuka jumlah kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang priode 2020-2025 mulai mengerucut. Sepertinya hanya ada dua Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju di Pilkada Kepahiang 9 desember 2020, kedua Paslon itu yakni Hidayattulah Sjahid – Zurdinata Vs Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani.

Dikonfirmasi Minggu sore (30/8) Ishak, tim keluarga pasangan Ujang Syaripudin – Firdaus mengatakan paslon yang dijagokannya bakal diusung lima partai politik yaitu Demokrat, PKB, Gerindra, Perindo dan PDIP dengan jumlah 11 kursi dilegislatif. “Yang sudah jelas itu Demokrat dan PKB. Hari ini (Kemarin, red) saya lihat digroup sudah ada kepada dari Gerindra dan Perindo, kita tinggal menunggu PDIP sepertinya kuat kepada kita dukungannya,” tegas Ishak.

Ia menjelaskan bila Ujang Syaripudin tengah berada di Jakarta untuk memastikan dukunggan perahu dalam mengarungi Pilkada. Sebab, hanya parpol yang bisa mengajukan calan saat pendaftaran 4 -6 sepetember mendatang dengan memberaikan surat resmi. “Pak Ujang masih di Jakarta, yang jelas seperti prediksi saya sebelumnya bakal head to head,” sebutnya.

Bila lima partai sudah ke Ujang kemudian calon petahana Hidayattullah Sjahid – Zurdinata diusung Partai Nasdem, PKS dan Golkar dengan jumlah 13 kursi dilegislatif. Otomatis tinggal menyisakan PPP dan Hanura bila digabung memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang. Tentunya, gabungan kedua partai itu tidak dapat mengajukan pasangan calon sebab tidak mencapai batas minisal yakni 5 kursi untuk dapat mengajukan calon.

Sekretaris jendral (Sekjend) DPC Partai Nasdem Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan SP sebelumnya menegaskan bila pihaknya siap untuk head to head siapapun lawannya. Pihaknya optiminis bisa memenangkan pertarungan dalam Pilkada hingga mengantar Hidayattullah Sjahid – Zurdinata menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang kedepan. “Pada perinsipnya kita siap dengan semua situasi, yang jelas untuk pasangan Hidayattullah Sjahid – Zurdinata siap,” jelas Windra. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*