Pilbup, Irihadi Tunggu Restu Bundra

Irihadi

TAIS,Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi MSi, akhirnya angkat bicara soal dirinya maju dalam pemilihan kepala daerah Seluma 2020 atau tidak. Untuk kepastiannya Irihadi belum bersedia memberikan penegasan. Menurutnya, sejauh ini dia masih menunggu restu dari Bupati Seluma Bundra Jaya, serta terus berkoordinasi. Mengingat, Bundra selaku pimpinan di kabupaten Seluma, serta sebagai bagian dari etika birokrasi.

“Sebelumnya saya minta maaf belum.bisa menyampaikan maju atau tidak. Saya mau meminta dan mengantongi restu terlebih dahulu dari Bupati, karena ini merupakan etika dalam birokrasi,” sampai Irihadi pada BE pada Kamis siang (22/8).

Irihadi menjelaskan, sejauh ini belum menyampaikan itikadnya untuk maju dalam pilkada Seluma. Selain itu, dirinya juga menegaskan, untuk persoalan politik dirinya harus lebih berhati-hati, karena saat ini dirinya masih aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Juli 2020 mendatang.

Irihadi menambahkan, jika sudah mendapatkan restu dari Bupati Seluma, maka dalam waktu dekat dirinya akan mementukan sikap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, dan akan mendaftarkan diri dalam bursa Pilkada mendatang.



“Ini kan soal politik. Saya juga harus hati-hati jangan sampai akan berpengaruh karena saat ini saya masih berstatus ASN,” lanjutnya .

Irihadi memastikan, jika sudah mendapatkan restu dari Bupati Seluma, maka dalam waktu dekat dirinya mantap mementukan sikap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, dan akan mendaftarkan diri dalan bursa Pilkada mendatang. “Kita tunggu dahulu. Nanti kalau sudah ada restu dari Bupati, maka akan saya tentukan sikap terhadap Pilkada serentak tersebut,” imbuhnya. Untuk diketahui, Irihadi memasuki masa pensiun sebagai ASN pada April 2020 mendatang. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*