Pilbub Rejang Lebong, Susilawati-Ruswan Kantongi B1.KWK Nasdem

Ist/BE Pasangan Susilawati-Ruswan saat menerima B1.KWK dari Ketua DPW Nasdem Bengkulu, Ferry Ramli di Hotel Mercure Bengkulu Sabtu (29/8) malam
Ist/BE
Pasangan Susilawati-Ruswan saat menerima B1.KWK dari Ketua DPW Nasdem Bengkulu, Ferry Ramli di
Hotel Mercure Bengkulu Sabtu (29/8) malam

 

CURUP, BE – Untuk mendaftar ke KPU Rejang Lebong sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, pasangan Hj Susilawati SE MM dan H Ruswan YS SSos MSi saat ini sudah mengantongi B1.KWK dari Partai Nasdem.

“Alhamdulillah, untuk B1.KWK dari Nasdem sudah diterima,” ungkap Ketua Ketua Tim Pemenangan pasangan Susilawati-Ruswan, Sopian Junaidi.

Penyerahan B1. KWK sendiri, menurutnya, dilaksanakan pada Sabtu (29/8) malam di Hotel Mercure Bengkulu. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPW Nasdem Bengkulu, Ferry Ramli dan diterima langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Susilawati-Ruswan.

Setelah mendapat B1.KWK dari Partai Nasdem tersebut, Sofian mengaku saat ini pasangan Susilawati-Ruswan atau SR tengah menunggu B1.KWK dari Partai Golkar yang sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi untuk

pasangan SR maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang
Lebong.

“Saat ini kami lagi di Jakarta, untuk menjemput B1.KWK dari Partai Golkar yang sebelumnya telah memberikan rekomendasi untuk pasangan SR,” tambah Sopian.

Bila B1.KWK dari Partai Golkar sudah mereka terima, maka menurut Sopian pihaknya akan langsung bertolak ke Kota Curup untuk mempersiapkan pendaftaran ke KPU Rejang Lebong mengingat pendaftaran di KPU Rejang Lebong akan dimulai tanggal 4 September ini.

Terkait dengan waktu akan mendaftar sendiri, Sopian mengaku pihaknya belum bisa memastikan, karena menurutnya akan mereka koordinasnya dengan para tim dan pasangan SR sendiri.

“Untuk kapan pastinya kita akan mendaftar ke KPU, kita akan koordinasikan dulu setelah nanti pulang ke Curup,” terangnya.

Disisi lain, terkait dengan apakah pasangan SR masih menunggu partai lain selain Golkar dan Nasdem mengingat masih ada partai di Rejang Lebong yang belum mengeluarkan rekomendasinya, Sopian mengaku pasangan SR tidak menunggu partai lain lagi, karena menurutnya dengan diusung oleh Golkar dan Nasdem maka syarat untuk mendaftar ke KPU Rejang Lebong sudah cukup karena di DPRD Rejang Lebong Golkar memiliki 5 kursi dan Nasdem 3 kursi sehingga totalnya ada 8 kursi atau sudah lebih dari syarat minimal 6 kursi di DPRD Rejang Lebong. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*