Pihak RSMY Bengkulu Tegaskan Tak Ada Rekayasa Swab Pejabat Kota

Foto Hendrik / BE – Kepala Laboratorium PCR Rumah Sakit M. Yunus dr. Mulyadi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Laboratorium PCR Rumah Sakit M. Yunus dr. Mulyadi menegaskan tidak ada rekayasa terkait hasil swab satu pejabat di Kota Bengkulu.

Hal itu diungkapkannya atas simpang siurnya kabar yang menyebutkan bahwa ada rekayasa terkait hasil swab positif Covid-19 hasil swab milik kasus 344 dan kasus 345, yang rilis, Senin (31/08).

“Hasil swab yang di keluarkan oleh Laboratorium PCR RSMY tanpa adanya rekayasa, hasilnya valid serta diperiksa oleh tenaga ahli di bidangnya, dan tanpa tendensi dari pihak manapun,” ujar Mulyadi, di Bengkulu Senin (31/8).

Mulyadi menjelaskan, setiap spesimen yang masuk di laboratorium PCR RSMY, pihaknya tidak tahu siapa pemilik spesimen tersebut. Karena di setiap sampel yang diperiksa hanya diberi label nomor kode, selanjutnya petugas yang memeriksa menggunakan APD Level 3, dan melalui tata cara pemeriksaan dengan standar operasional Kemenkes RI.

“Jadi pada hari itu ada 92 sampel swab yang pada waktu itu, termasuk sampel positif milik kasus 344 dan 345. Sehingga tidak ada pilih kasih apapun mengenai rilis yang di sampaikan,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*